Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Ducati Selamat Setelah Dikepung Api di WSBK Aragon

Senin, 3 April 2017 | 01:39 WIB

Aragon – Pembalap tim Barni Racing, Xavi Fores selamat setelah motor Ducati andalannya dilumat api pada race 1 WSBK Aragon, Sabtu (1/4). Fores menderita luka bakar, tetapi baik-baik saja.

Xavi Fores sempat menjalani balapan yang kuat ketika berada di posisi lima, bertarung dengan pembalap tim Ducati Marco Melandri dan pembalap Kawasaki Tom Sykes.

Namun ia jatuh di tikungan pertama lap keenam. Karena motornya tidak rusak, ia bisa melanjutkan lomba meskipun akhirnya tidak berlangsung baik.

Motornya Ducati bernomor #12 yang dikendarainya mengeluarkan api dan tubuhnya terkurung dalam kobaran api.

“Saya gusar karena kecelakaan, karena kita bisa memiliki balapan yang sangat baik,” kata Xavi Fores.

“Saya memacu motor untuk mengejar Sykes, tetapi saya kehilangan bagian depan,” lanjut pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu.

“Ketika saya masuk kembali ke trek, ada bunyi di belakang dan ketika motor terbakar itu adalah saat yang menakutkan bagi saya, karena saya tidak bisa melompat,” jelasnya.

Fores menderita luka bakar di lengan dan lehernya, setelah motor Ducati-nya terbakar. Namun ia sanggup berkompetisi di race 2 hari Minggu dan mampu finish di urutan enam.

Padahal, dengan aturan motor tunggal di WSBK, mekanik Fores sempat berpacu dengan waktu untuk mendapatkan motornya siap pada waktunya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa