Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Integrasi Tol Ruas Jakarta-Tangerang-Merak Mulai Berlaku, Sistem Pembayaran Ikut Berubah

toncil - Minggu, 9 April 2017 | 07:57 WIB

Jakarta – Sistem integrasi tol untuk ruas Jakarta-Tangerang-Merak, segmen simpang susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa, mulai berlaku. Dengan demikian ketentuan tarif juga akan disesuaikan.

Untuk ruas tol Jakarta menuju Merak sebelumnya ada transaksi di Karang Tengah. Ini kerap kali membuat antrian yang cukup panjang. Namun kini, posisi gerbang transaksi tersebut sudah ditiadakan. 

Berdasar rilis dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pembayaran transaksi bagi pengguna ruas tol dari Jakarta menuju Tangerang akan dilakukan pada gerbang keluar. 

Sedangkan untuk pengguna yang menuju Merak tetap akan ambil kartu di gerbang tol Cikupa untuk selanjutnya bayar di gerbang keluar.

 Mundur jauh dari posisi gerbang tol Karang Tengah. Disinyalir akan mengurangi antrian di tol Kebun Jeruk sampai Tangerang.

Sementara yang menuju Jakarta dari Merak akan ambil kartu di Tangerang-Merak dan akan bayar di gerbang tol Cikupa. Tarifnya dua kali sekaligus.

Untuk dari Tangerang ke Jakarta, akan langsung bayar di gerbang tol masuk. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa