Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vendor Komponen Mulai Jajaki Jadi Suplayer Skutik Listrik GESITS, Merek Apa Saja?

Dimas Pradopo - Minggu, 9 April 2017 | 11:47 WIB

Jakarta - Tanpa banyak bicara, langkah skutik listrik GESITS hasil kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menuju ke proses manufakturing makin dekat.

Pada 5 dan 6 April lalu di 2 Wheels Brand Centre, Garansindo Group, beberapa produsen suku cadang berkumpul untuk mengadakan pertemuan yang membahas kesempatan kerjasama sebagai vendor komponen.

Dihadiri oleh 30 perusahaan produsen suku cadang yang antusias dalam menyambut kesempatan ini. Team Gesits memaparkan kesempatan kerjasama untuk pembuatan beberapa komponen yang diantaranya adalah lampu, jok, electric wiring, ban serta komponen untuk sisi safety.

Merek apa saja yang ikut berkumpul? Diantaranya ada brand-brand besar yang sudah berpengalaman di industri komponen yaitu Pindad, Pirelli Tires dan LEN.

“Kehadiran para produsen di kegiatan ini menunjukkan bahwa antusiasme terhadap perkembangan skuter listrik GESITS sangat tinggi,” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

"Perusahaan yang datang memiliki mimpi, misi dan visi yang sama dengan kami yaitu untuk memiliki skuter listrik nasional, mendukung kemandirian ekonomi bangsa dan pengembangan teknologi alternatif," lanjutnya.

Oke, tinggal ditunggu mulai berproduksi! Karena pesanan sudah datang meski skutik listrik ini belum diproduksi.

Prototype GESITS pada bulan Mei 2016, dan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom. Pada bulan November 2016, 5 skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali dalam sesi pengetesan.

GESITS dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km/jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, GESITS memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah).

Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan GESITS bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa