Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valtteri Bottas Pembalap Finlandia Ke-5 Raih Pole Position

Minggu, 16 April 2017 | 01:36 WIB

Sakhir – Dalam sejarah balap F1 sejak 1950, Valtteri Bottas menjadi pembalap asal Finlandia kelima yang meraih pole position atau start dari posisi terdepan, setelah diciptakannya pada kualifikasi GP Bahrain, Sabtu (15/4).

Valtteri Bottas menjadi buah bibir dan mendapat pertanyaan gencar dari media, menyusul keberhasilannya menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain.

Pantaslah, sebab pembalap kelahiran Nastola, Finlandia 27 tahun lalu itu meraih pole position pertama dalam kariernya di balap F1 sejak 2013.

Apalagi yang dikalahkannya Lewis Hamilton, rekan setim yang selalu pole position dalam dua balapan pembuka di musim 2017 ini (GP Australia dan Tiongkok) atau enam kali start terdepan berturut-turut dari musim lalu.

"Selamat untuk Valtteri. Dia telah bekerja begitu keras, menyatu dengan baik pada tim dan hari ini dia lebih cepat, dia melakukan pekerjaan yang lebih baik dan angkat topi buatnya," kata Hamilton saat konferensi pers usai kualifikasi.

Bottas tahun ini ditarik menjadi pembalap tim Mecedes, menggantikan posisi juara dunia 2016 Nico Rosberg yang pensiun mendadak. Padahal namanya telah diumumkan untuk tetap membela di tim Williams di 2017.

Tim Williams melalui akun media sosial resminya mengucapkan selamat untuk Bottas dan bangga kepada mantan pembalapnya itu.

Bottas menjadi pembalap Finlandia kelima yang meraih pole position. Sebelumnya ada Keke Rosberg (ayah Nico Rosberg), Mika Hakkinen, Kimi Raikkonen dan Heikki Kovalainen. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa