Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valtteri Bottas Pole Position Setelah Menanti 5 Tahun

Minggu, 16 April 2017 | 02:29 WIB

Sakhir – Pembalap Mercedes Valtteri Bottas harus menunggu lima tahun untuk mengklaim pole position pertama dalam kariernya di balap F1, setelah jadi yang tercepat pada kualifikasi GP Bahrain, Sabtu (15/4).

Valtteri Bottas jadi pembalap paling bersinar usai sesi kualfikasi yang berlangsung di bawah sorotan lampu di sirkuit Bahrain sepanjang 5,412 km.
Pembalap berusia 27 tahun itu meraih pole position pertama sepanjang kariernya di balap F1 yang memasuki musim kelima.

Bottas memulai karier di balap jet darat ini pada 2013 bersama tim Williams. Empat tahun ia bersama tim bermarkas di Grove, Oxfordshire, Inggris ini, alias sampai akhir musim 2016.

Namun di tahun kelimanya ini, pertama kalinya ia akan menjalani balapan dengan start paling depan. Itu tercipta setelah ia kini membela Mercedes, tim pabrikan asal Jerman yang bermarkas di Brackley, Inggris.

Suami dari Emilia Pikkarainen itu, mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton yang berupaya meraih pole position ketiga kalinya berturut-turut musim ini atau tujuh kali beruntun sejak balapan tahun lalu.

"Jelas senang rasanya," kata Bottas pada konferensi pers usai kualifikasi.

"Ini pole pertama dalam karier saya di musim kelima saya di F1, butuh beberapa tahun, tetapi mudah-mudahan itu yang pertama dari yang banyak lagi," tambahnya.

Itu adalah pole position pertama pembalap Finlandia sejak terakhir dibuat Kovalainen pada GP Inggris 2008 untuk McLaren, yang saat itu juga jadi rekan setim Hamilton. Artinya, setelah 168 balapan berlalu.

Bottas pembalap asal Finlandia kelima yang meraih pole position. Mengikuti jejak seniornya, Keke Rosberg, Mika Hakkinen, Kimi Raikkonen dan Heikki Kovalainen. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa