Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bottas: Hal Terburuk Diperintah Memberi Jalan Hamilton

Senin, 17 April 2017 | 05:22 WIB

Sakhir – Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menyebut, perintah untuk memberi jalan rekan setimnya Lewis Hamilton pada balapan GP Bahrain, Minggu (16/4) sebagai hal yang terburuk yang pernah ia dengar.

Pembalap Finlandia Valtteri Bottas yang baru pertama kali mendapat pole position, gagal mengkonversi balapannya menjadi kemenangan.

Seandainya kalah, ya paling tidak posisi tertinggi finish di podium runner-up. Namun apa yang terjadi, ketika tengah berada di posisi kedua di belakang pembalap Ferrari Sebastian Vettel, ia disuruh mengalah oleh timnya.

Di atas podium, Bottas menyebut lomba ini benar-benar rumit baginya. “Sepanjang lomba saya oversteering dan itulah mengapa kecepatan melambat,” ujar pembalap berusia 27 tahun yang baru bergabung di tim Mercedes.

Pada konferensi pers ia bilang, perintah memberi jalan kepada Hamilton adalah hal terburuk yang didengarnya sebagai pembalap.

"Sebagai pembalap itu hal terburuk yang dapat Anda dengar, tetapi saya melakukannya karena saya tahu itu bisa berpotensi membantu tim,” jelasnya ketika ditanyaan mengenai perasaannya ketika diminta untuk memberi jalan kepada Hamilton.

Pada lomba selama 57 lap, Bottas dua kali diperintah memberi jalan kepada Hamilton. Tim Mercedes memperkirakan Hamilton yang mampu menandingi Vettel untuk berebut kemenangan. Karena mobil Bottas bermasalah.

Usai lomba, Hamilton ‘memuji’ penampilan partner barunya itu. Sebagai pembalap baru Mercedes, baru tiga ronde balapan musim ini, Bottas sudah berkorban demi kepentingan timnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa