Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Pembalap Legendaris Suzuki dapat Penghormatan di MotoGP Amerika

Selasa, 25 April 2017 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Texas – Dua pembalap legendaris MotoGP asal Amerika yang juga ikon Suzuki, Kevin Schwantz dan Kenny Robert Jr. melakukan lap kehormatan di MotoGP Amerika, Austin, Texas, Minggu (23/4).

Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr. melakukan lap kehormatan dengan mengendarai motor Suzuki GSX-R1000 2017 hari Minggu pagi.

Ini bagian dari upacara pembukaan MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas. Keduanya merupakan pembalap legendaris MotoGP.

Ribuan penggemar melambaikan tangan menunjukkan kekaguman besar kepada mantan juara dunia itu.

(BACA JUGA: Juara Dunia dari Tim Suzuki Jadi Legenda MotoGP)

Ini juga bagan dari perkenalan GSX-R1000 dan banyak penggemar melihat motor ini untuk pertama kalinya.

Schwantz memakai nomor kebanggannya No. 34 dan Roberts No. 2. Ini adalah nomor yang sama saat mereka memenangi kejuaraan dunia masing-masing.

Kevin Schwantz mengendarai motor dengan nomor #34 yang jadi ciri khasnya, Kenny Roberts Jr. pakai nomor #2. Roberts Jr. adalah pembalap Suzuki terakhir yang juara dunia di kelas utama

Schwantz adalah Motorcycle Hall of Famer, yang memenangkan kejuaraan dunia GP 500 cc 1993.

Pembalap asal Texas ini menjadi terkenal pada pertengahan 1980-an balapan dengan Suzuki GSX-R750 di AMA Superbike, sebelum memulai kariernya di balap motor dunia.

Roberts Jr. juara dunia GP 500 cc tahun 2000. Seperti Schwantz, ia juga memenangkan titel itu dengan Suzuki.

Roberts juga diberi penghormatan akhir pekan ini di Austin, dengan dilantik sebagai anggota terbaru dari MotoGP Legends yang bergengsi.

"Sangat menyenangkan bisa hadir dan melakukan putaran dengan Kenny Jr.," kata Schwantz yang pernah ke Jakarta di tahun '90-an.

"Untuk melihat semua penggemar dan bisa menunggangi GSX-R1000 baru dalam kondisi sempurna bersama Kenny, ini adalah salah satu kenangan yang akan keingat terus,” lanjutnya.

Roberts juga mengomentari momen ini, "Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk memenangkan kejuaraan dunia saya dan sekarang kembali dan mendapat kehormatan sebagai legenda MotoGP.” (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa