Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Bantu Honda Selesaikan Masalah Program F1-nya

Selasa, 25 April 2017 | 21:50 WIB

Eropa – Honda sebagai rekanan mesin tim McLaren, akan menerima bantuan konsultasi dari Mercedes untuk memecahkan masalah program Formula 1-nya saat ini.
Ada sumber mengungkapkan bahwa Honda baru saja memulai diskusi dengan Mercedes, yang berpotensi memberikan bantuan konsultasi untuk mempercepat kerja mesin F1 Honda.

Diyakini fokus utamanya adalah pada area elektronik dan unit tenaga hibrida.

Pembicaraan mengenai keterlibatan Mercedes, datang dengan latar belakang Honda yang akan meningkatkan penggunaan konsultan dari luar dalam beberapa pekan terakhir.

Kepala Honda F1 Yusuke Hasegawa menolak mengkonfirmasi dengan pasti, siapa yang terlibat dalam rencananya.

Namun dikatakan bahwa perusahaannya melakukan apapun yang diperlukan untuk memperbaiki kondisinya.

"Kami telah melakukan semua yang bisa kami lakukan," katanya kepada Autosport.

"Kami memanfaatkan setiap sumber dari luar. Sejak awal bulan Maret, kami hampir mengubah organisasi kami (sepenuhnya),” lanjut Hasegawa.

"Saya pikir itu berjalan lebih baik, tetapi sudah terlambat untuk memodifikasi perkembangan kita (pada waktunya musim ini),” ucapnya.

"Tentu itu tidak mudah, karena modifikasi mesin memakan waktu. Kami telah melihat beberapa elemen bagus, namun tetap saja keseluruhan paketnya belum siap," terangnya.

Hasegawa menolak untuk memerinci rencana Mercedes. Namun ia mengatakan bahwa Honda telah memanfaatkan ahli yang telah bekerja sebelumnya dengan semua produsen F1 saat ini.

"Kami memiliki banyak orang dari Mercedes, Ferrari dan Renault - jadi dari sudut pandang itulah kita 'memata-matai' gagasan mereka," katanya becanda.

Sudah tiga balapan musim ini, pembalap tim McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne belum mendapat point, akibat mobil mereka sering bermasalah. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa