Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Kecil Jadi Sopir Angkot, Pemilik Mobil Sakit Perut

Jumat, 28 April 2017 | 01:27 WIB

Bandung – Bocah berusia 13 tahun yang diketahui berinisial GMA, menjadi viral di media sosial karena menjadi sopir angkot di Bandung. Alasannya karena si pemilik mobil sedang sakit perut.

GMA yang masih duduk di bangku sekolah kelas VI Sekolah Dasar, menjadi sopir angkot jurusan Cicaheum-Ciwastra.

Bermula dari kicauan pemilik akun twitter @dianmeindra yang menampilkan foto bocah tersebut berada di balik kemudi angkot yang dinaikinya.

“Pas naik angkot kaget pengemudinya anak kecil.. usianya belum 15 th.. trayek 09 nopol D 1933 AM,” begitu kicauan yang menyertakan foto si anak itu, Rabu (26/4).

(BACA JUGA: Ingin Tahu, Berapa Beban Tangan Saat Memutar Setir Mobil?)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi membenarkan kabar itu. Informasi juga baru didapatnya lewat media sosial.

"Saya juga tau dari media sosial, sepertinya betul (anak kecil)," ujar Didi saat dihubungi lewat pesan singkat, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pihaknya akhirnya berhasil menemukan bocah tersebut yang berinisial GMA dan dibawa ke markas Satlantas Polrestabes Bandung.

Kepada Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono, GMA mengaku saat itu dirinya kebetulan diajak 'narik' angkot 09 oleh temannya bernama Ronald Tambunan (32).

"Kebetulan saja narik karena yang punya mobil itu lagi sakit perut," aku GMA seperti dirilis Kompas.com.

"Katanya (Ronald Tambunan) sakit perut, akhirnya saya bawa angkotnya. Dekat, cuma dari tugu Kordon sampai perempatan Samsat," ungkap GMA yang tidak tahu dirinya difoto. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa