Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift 2014, Merdunya Sang Kodok

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:08 WIB

Sebagai pehobi car audio sejati, hampir semua mobil miliknya di-install perangkat kelas wahid dan tuning level kompetisi. Termasuk yang satu ini 

Jakarta - Lihat saja komponen audio pada Suzuki Swift milik Roy Lisetiawan ini. Sangat mengerti komponen papan atas, ia mengandalkan speaker set Audiofrog, yang instalasinya digarap oleh Basis Audio di Meruya, Jakbar. 

“Pertama dengar, saya langsung jatuh cinta. Detailnya luar biasa, tonality-nya bagus, basnya deep dan impact-nya bagus banget,” ungkap Wawan, panggilan pria ramah ini. 

Swift miliknya pun langsung dipasang fullset Audiofrog, dari speaker depan 3-way sampai sepasang subwoofer 10 inci. Sekilas, banyak yang menyangka itu terlalu banyak untuk kabin Swift yang kecil. Namun, dengan tangan dingin Maslim Djanuanto, bos VOX Research yang juga dealer utama Audiofrog, suara di Swift ini menjadi istimewa. 

Saat kami uji dengar, memang tonality-nya luar biasa. Dari vokalis wanita Rim Banna hingga Ingram Washington, semua tersaji sempurna, bersih, tanpa cela. Tentu semua ini juga berkat kemampuan tuning Maslim Djanuanto. 

Tuning-nya relatif gampang, karena speakernya sendiri sudah memiliki respons yang bagus,” ungkap Maslim yang membuatkan crossover pasif custom untuk tweeter dan midrange. Saking istimewanya, Wawan pun langsung pede mengikutsertakan Swiftnya di kompetisi Iasca pada November 2016 lalu, dan langsung menjuarai kelas Pro 1! 

Rencananya, Swift ini akan ikut lagi pada kompetisi audio di IIMS akhir April 2017 ini.  Yuk simak detail instalasi dari Swift ini. * Fab/otomotifnet.com


Tweeter Midrange

Tweeter GB10 dan midrange GB25 berukuran 2,5 inci, menjadi kombinasi sakti yang populer. Pemasangan di pilar sengaja asimetris, dengan pilar kiri lebih on axis ke kuping kiri pengemudi dan speaker di pilar A kanan langung mengarah ke kuping kanan. “Untuk mendapat respon terbaik, arahnya memang dibuat seperti itu,” ungkap Maslim 

Midbass

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa