Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akheela Chandra, Menuju Kejuaraan Gokart Internasional

DAB - Rabu, 3 Mei 2017 | 21:33 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Di sebuah kafe bilangan Jakarta Selatan (3/5), Akheela Chandra umumkan kesiapannya berkompetisi di kancah Eropa, yaitu FIA CIK Academy Trophy 2017. Ini merupakan kejuaraan gokart Eropa dan Akheela terpilih menjadi wakil bagi Indonesia. 

Ia akan menjalani seri pertamanya di sirkuit Genk, Belgia pada 13-14 Mei mendatang. "Setelah seri pertama, kita akan pulang dahulu ke Indonesia karena alasan dana dan juga untuk menjalani ibadah puasa," kata Ade Widia, Manajer Akheela. 

"Setelah puasa dan lebaran, saat memasuki seri kedua dan ketiga di Perancis dan Finlandia, barulah kita menetap di sana sekitar satu bulan," tutur Ade menambahkan. 

Sejak Januari lalu, Akheela memang sudah menceritakan akan rencananya berkiprah di FIA CIK Academy, ia memang belum berani mempublikasikan kala itu karena masih dalam proses seleksi. 

Aksi Akheela Chandra saat di kejuar gokar Eshark ROK 2017

Dalam persiapannya, ia sudah menjalani serangkaian latihan dengan gokart dan juga ketahanan fisik. "Kalau latihan semcam endurance race sih, bulan lalu saya sudah ikut balap ketahanan yang melahap sekitar 300 lap di Singapura," ujar Akheela. 

Pembalap 13 tahun ini menargetkan bisa tembus lima besar dala seriap serinya. "Soal kemampuan, pembalap Eropa pasti ketat, tapi saya tidak mau kalah dan harus sampai final di setiap serinya," ucapnya dengan optimis. (Otomotifnet.com)

KALENDER FIA CIK ACADEMY TROPHY 2017

1. Sirkuit Genk, Belgia (13-14 Mei)
2. Sirkuit Le Mans, Perancis (1-2 Juli)
3. Sirkuit Alaharma, Finlandia (22-23 Juli)

 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa