Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Moge BMW Jadi Yang Terbaik di OTOMOTIF Award 2017, Apa Saja?

Jumat, 5 Mei 2017 | 11:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - OTOMOTIF Award 2017 kategori motor besar untuk perjalanan jauh tahun ini dimenangkan oleh BMW R 1200 GS mengalahkan nominator lainnya seperti Honda CRF1000L Africa Twin, Honda CB500X, Kawasaki Versys 650, Kawsaki Versys 1000, Ducati Multistrada Enduro, BMW S 1000 XR dan Triumph Tiger 800 XR.

Hal utama yang membuat motor ini menjuarai kategori Best Big Bike Adventure tentu saja dari limpahan fitur yang disediakan. Mulai dari mode berkendara ada 5 pilihan, semua ini terhubung dengan Automatic Stability Control (ASC) dan juga Electronic Suspension Adjustment (ESC).

Mesin flat twin engine atau boxer engine berkapasitas 1,170 cc ternyata sangat bersahabat dengan kaki, sama sekali tidak terasa panas. Mesin tipe ini juga membuat center of gravity motor ini istimewa.

Apalagi didukung konstruksi suspensi depan Telelever Suspension membuat pengendalian lebih mudah baik di jalan rusak maupun halus. 

“Tidak terbantahkan, motor ini memang salah satu yang terbaik di dunia untuk kategori adventure,” yakin Paulus B Suranto, Sales & Marketing Director, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

Sedang di kategori lainnya, di segmen skutik bermesin besar BMW C 650 GT lebih unggul dari SYM MaxSYM 600i dan Yamaha TMAX. BMW C 650 GT dengan kenyamanan yang ditawarkan jadi juaranya. 

Motor yang dijual lebih dari Rp 500 juta off the road ini punya desain mewah yang serba gambot. Karakter suspensinya nyaman banget, bantingannya lembut namun mudah dikendalikan. Tidak akan terasa dimensinya besar karena handling-nya ringan dan nurut. 

Dari segi performa menggunakan konfigurasi 2 silinder segaris DOHC 8 klep. Posisi piston dibikin beda 90° dengan timing pengapian beda 270°, yang bertujuan agar torsi dan suara lebih gahar karena jadi mirip mesin V2. 

BMW R 1200 GS Tak Tertahankan, C 650 GT Ungguk Di Kenyaman

Pemilihan pemenang OTOMOTIF Award 2017 bukan asal comot, totalnya ada 99 model sepeda motor yang masuk nominasi adalah motor-motor yang masih dijual dan sudah dites oleh Tim OTOMOTIF sampai dengan 31 Maret 2017.

"99 motor tersebut sudah dites OTOMOTIF dan datanya lengkap, lalu kita bandingkan tiap kategorinya," beber Dimas Pradopo, Editor Teknik Roda Dua Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.COM.

"Parameternya adalah desain, fitur dan teknologi, riding position dan handling, performa, konsumsi bensin, harga dan tentunya kebaruan," sambungnya.

Di kategori motor ada 4 kategori utama, yaitu Cub atau bebek, Skutik, Sport dan Big Bike. Total motor yang masuk jadi nominasi berasal dari 16 merek. (Fariz / Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa