Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Gondol 12 Penghargaan Indonesia Green Award

Kamis, 4 Mei 2017 | 19:27 WIB

Jakarta - Indonesia Green Award (IGA) penganugerahan dalam rangka Hari Bumi yang diselenggarakan La Tofi of CSR dan aktivis lingkungan untuk perusahaan yang peduli dan memperhatikan alam lingkungannya.

Toyota Indonesia yang diwakili PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil menggondol 12 penghargaan dari 5 kategori utama dan 1 kategori terbaik di IGA 2017.

Toyota Indonesia berhasil merebut beberapa penghargaan setelah para juri, terdiri pakar dan pemerhati lingkungan, benar-benar memperhatikan alam dan lingkungan sekitar.

Penghargaan yang direbut itu antara lain kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, Menghemat Energi dan Pneggunaan Energi Baru dan Terbarukan, Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Mempelopori Pencegahan Polusi dan Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Penghargaan IGA 2017 diserahterimakan langsung kepada I Made Dana Tangkas selaku Direktur Corporate & External Affairs PT TMMIN dan Darmawan Widjaya selaku Direktur Finance & Administration PT TAM.

"Inilah wujud kepedulian Toyota Indonesa terhadap lingkungan sekitar lewat aktivitas CSR mendapatkan apresiasi dari IGA 2017 yang digelar dalam rangka Hari Bumi yang tentunya menjadi motivasi untuk terus memberi kontribusi nyata baik lingkungan dan sosial lainnya," ujar I Made Dana Tangkas.

Toyota Indonesia juga menggondol kategori utama, The Best Indonesia Green Awards 2017 di mana tak hanya ikut peduli tapi juga menggerakkan masyarakat sekitar untuk ikut serta peduli akang lingkungan hidup seperti penanaman dan edukasi manajemen air kepada siswa SMK Al Muslim dan masyarakat sekitar Gunung Loji Sanggabuan Karawang.

Langkah nyata itu tentu saja menjadi stimulus untuk mengimplementasikan program peduli lingkungan lebih cepat dan efektif lagi.

Bahkan ada Toyota Forest, hutan Toyota, berupa penanaman pohon atau program reboisasi serta program konservasi alam di Ujung Genteng untuk melindungi populasi penyu yang terancam punah.

Selain kegiatan di atas toyota pun mensupport gagasan generator elektrik dari siswa SMK Karawang sebagai langkah penghematan dan penggunaan energi baru dan terbarukan.

Pada penilaian Mempelopori Pencegahan Polusi, Toyota berupaya menyelaraskan Visi 2050 Toyota Global dalam bidang lingkungan yang diturunkan kepada setiap distributor resmi Toyota, khususnya di Indonesia, “Small Act Big Impact”.

Toyota Indonesia menargetkan adanya penurunan gas CO2 untuk aktivitas rutin (daily operation) sebesar 10% dengan melibatkan partsipasi aktif seluruh pihak yang berkepentingan.

Sementara itu, lingkungan kerja karyawan Toyota di Karawang Plant 1 dan Karawang Plant 2 didukung dengan keberadaan Toyota Forest yang membantu mencegah dan mengurangi polusi.

“Lingkungan dan alam sekitar kita merupakan tempa  tumbuh dan berkembang bersama. Kelangsungan hidup kita ditentukan oleh kualitaslingkungan."

"Menjaga kelestariannya merupakan tanggung jawab bersama. Toyota berkomitmen untuk terus mengajak berbagai pihak, mengembangkan upaya-upaya kreatif."

"Yang tentunya melibatkan generasi muda untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan”,  pungkas Darmawan Widjaja. (otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa