Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantangan 7 Liter Livina, Madiun-Yogyakarta Cetak 25,3 km Per Liter

Jumat, 5 Mei 2017 | 14:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam rangka menunjukkan manfaat sistem transmisi otomatis-nya, Xtronic CVT, menggelar tantantan eco-driving melewati rute Madiun-Yogyakarta mengendarai tipe Nissan Grand Livina.

Tantangan eco-driving Nissan Grand Livina Madiun-Yogyakarta ini merupakan rangkaian yang dilakuan PT NMI yang sebelumnya dilangsungkan menempuh trayek Jakarta-Bandung.

"Tantangan 7 Liter Livina melewati rute Madiun-Yogyakarta, menjadi lanjutan dari tantangan serupa trayak Bandung-Jakarta dengan rekor konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 30,3 km."

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuktikan manfaat teknologi transmisi Nissan, Xtronic CVT (Continously Variable Transmission) yang tidak menggunakan roda gigi," ujar Davy J. Tulian selaku Vice President Sales & Marketing PT NMI di Yogyakarta (4/5).

Para peserta Tantangan 7 Liter Livina ini menempu rute yang padat di mana jadi lalu lintas truk dan bus antarkota dan juga sepeda motor serta permukaan jalan yang variatif.

Davy J Tulian menjelaskan kegiatan Tantangan 7 Liter Livina membuktikan teknologi transmisi Nissan bikin hemat bahan bakar

Mereka diuji skill dan kemampuannya mengendarai Grand Livinta secara hemat dengan sistem transmisi Xtronic CVT.

Pada Tantangan 7 Liter Livina hasil terbaik rute Madiun-Yogyakarta adalah 1 liter menempuh 25,3 km dan pemenangnya adalah Pangeran Ahmad Nurdin dan Surya Adi Lesmana (AC) serta pasangan Tjandra Arief Setiawan dengan Yudi Kusdiyanto (Non-AC).

"Kegiatan Tantangan 7 Liter Livina ini juga merupakan bagian wujud nyata memperkenalkan dan mensosialisasikan teknologi Nissan kepada masyarakat," pungkas Davy J. Tulian. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa