Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ribuan Peserta Dalam Dan Luar Negeri Hadiri Jakarta International Bike Week

Minggu, 7 Mei 2017 | 01:30 WIB

Jakarta - Komunitas motor besar Indonesia mengelar ajang Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 yang bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta (6-7/5)

Ajang bagi para pecinta motor besar ini bertujuan membantu meningkatkan pariwisata khususnya di Jakarta dan Indonesia. 

Sebb itu para pihak yang terkait mengundang seluruh bikers dari beberapa negara tetangga seperti Spanyol, Afrika, Arab Saudi, Jepang, Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura

"Mereka para biker luar ingin sekali kelilingJakarta dan merasakan kerak telor serta ketoprak sehingga makanan khas Indonesia bisa lebih terkenal. Kami juga ingin menujukan bahwa International Bike Week 2017 di Jakarta atau umumnya di Indonesia tidak seperti apa yang mereka duga bahwa menjadi neraka untuk pengguna motor besar," kata Ketua Panitia JIBW 2017, Kari Irianto Ibrahim, Jakarta, Sabtu (6/5).

Dirinya optimis bahwa ajang ini mampu menarik hingga ribuan banyak peserta.

"Hari ini karena baru dibuka sampai sore mungkin sudah diatas 1.500 orang, sehingga bisa memecahkan rekor muri yang sebelumnya 1.003," katanya.

Dirinya mengaku bahwa komumitas motor besar juga mampu melakukan acara akbar ini di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

"Mereka merasa bangga baru ini terjadi acara motor besar ditengah-tengah kota. Karena selama ini ada orang berasumsi bahwa tidak mungkin orang berani melakukan acara akbar ini ditengah-tengah kota. Tapi jadinya sangat luar biasa acara hari ini," katanya.

Bukan saja komunitas motor besar, ajang ini juga diharapkan agar diramaikan oleh komunitas motor sedang dan kecil supaya bisa menjadi jembatan silaturahmi sesama bikers.

"Kita buktikan bahwa kami bersatu dengan pengguna motor kecil bahwa Jakarta itu aman dan siap menerima siapa saja. Dan hari ini kami buktikan itu," imbuhnya.

JIBW berlangsung di Parkir Timur Senayan, jam 10.00 WIB - 22.00 WIB (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa