Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paceklik dalam 23 Event MotoGP, Pedrosa Raih Pole Position Terbaiknya

Minggu, 7 Mei 2017 | 08:20 WIB

Jerez – Dani Pedrosa menggambarkan usahanya di kualifikasi GP Spanyol, Sabtu (6/5) sebagai ‘salah satu yang terbaik’ dalam kariernya, setelah paceklik dalam 23 kali event MotoGP.

Dani Pedrosa mengalahkan rekan setimnya di Repsol Honda Marc Márquez yang sempat memimpin di awal kualifikasi kedua (Q2) di sirkuit Jerez, dengan lebih cepat 0,049 detik.

Ini adalah posisi pole position ke-29 selama karier Pedrosa di MotoGP atau total yang ke-47 sepanjang kariernya di balap motor.

(BACA JUGA: Pembalap Veteran Sete Gibernau Jadi Pelatih Dani Pedrosa)

Pedrosa terakhir start dari depan di GP Malaysia 2015 atau setelah 23 event MotoGP.

"Ini mungkin salah satu pole terbaik dalam karier saya, karena ini adalah pertarungan yang sangat sulit," katanya usai menjalani sesi kualifikasi yang mendebarkan hari Sabtu.

"Itu adalah akhir yang strategis dari sesi kualifikasi dengan Marc yang tepat di belakang saya, jadi untuk sesaat saya tidak yakin apakah harus tancap gas atau tidak,” lanjutnya.

"Tidak ada pilihannya, jadi saya langsung melakukannya, saya sangat senang karena target utama kami adalah berada di barisan depan,” tutur pemakai motor bernomor #26.

"Sudah lama sejak saya memimpin di babak kualifikasi, saya telah banyak berjuang di musim lalu, jadi saya sangat senang hari ini," komentar pembalap Spanyol berusia 31 tahun ini.

Pencapaian Pedrosa tambah istimewa, karena bertepatan dengan balapan motor yang akhir pekan ini digelar untuk ke-3.000 kalinya. Mantap. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa