Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viar dan Bosch Kerja Sama Buat Motor Listrik Berlabel Q1

Senin, 15 Mei 2017 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sosok Q1 memang sudah tidak asing lagi di dunia perkembangan motor listrik Tanah Air, purwarupa model ini kali pertama diperkenalkan pada pameran Pekan Raya Jakarta 2016 lalu.

Kini skutik listrik besutan PT Triangle Motorindo (TM), selaku produsen motor Viar tersebut, resmi dipasarkan. Nota kesepahaman dengan Bosch sebagai pemasok teknologi pun telah disepakati sejak awal tahun ini.

"Kehadiran skuter listrik ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang ingin menghadirkan alat transportasi ramah lingkungan," ujar Deden Gunawan, Corporate Manager PT TM, di Kantor Pusat Viar Motor, Sunter, Jakarta Utara, Senin (15/5).

Viar Q1

Selain dengan Bosch, PT TM juga menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada. "Hal ini sebagai upaya berkelanjutan meningkatkan kandungan lokal sekaligus alih teknologi Q1," sambung Deden.

Sekadar informasi, Viar Q1 bertenagakan baterai Lithium-Ion 60V 20Ah yang punya keluaran tenaga sebesar 800 watt. Dengan daya tersebut, skuter ini bisa melaju sejauh 70 km, dengan top speed 60 km/jam.

Sementara untuk pengisian ulang baterainya membutuhkan waktu hingga 5 jam. PT TM memberikan jaminan layanan purna jual terhadap baterai, motor penggerak, termasuk controller.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa