Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Hanya Volvo, Audi Juga Menyiapkan Sistem Android dengan Q8 Sport Concept

Fransiscus Rosano - Rabu, 17 Mei 2017 | 19:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Ketika mobil semakin terkoneksi dengan teknologi, Google I/O yang menjadi ajang besar tahunan brand teknologi terbesar tersebut bukan lagi hanya membawa sistem operasi terbaru maupun gadget update.

Seperti sebelumnya diberitakan, Volvo siap mengumumkan kerja sama dengan Google untuk sistem hiburan kabin berbasis Android pada Google I/O 2017 beberapa hari lagi. Kini, Audi mengumumkan hal yang serupa.

Audi menyiapkan Q8 Sport Concept, konsep SUV termewah dan terbesarnya, dengan sistem hiburan kabin yang berbasis sistem operasi Android. 

Seperti pada Volvo, integrasi sistem operasi mobile ke mobil ini membuat sistem hiburan kabinnya dapat memutar aplikasi yang lebih populer di Android, seperti Spotify, Google Play Music dan paling penting, Google Assistant.

Sistem hiburan kabin ini juga dapat menampilkan informasi baik di layar sentuh MMI, maupun di instrument cluster digital Virtual Cockpit karena sudah terintegrasi penuh.

Meski akan memiliki Google Maps, namun Audi tetap mengklaim penggunaan map dari HERE sebagai pilihan default.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Carscoops

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa