Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kramat Motor Night Perlihatkan Masa Depan Hiburan Kabin Mobil

Fransiscus Rosano - Rabu, 17 Mei 2017 | 20:08 WIB

Jakarta - Salah satu pemain industri audio terlama di Indonesia, PT Kramat Motor, kembali gelar acara 'Kramat Motor Night' dan kali ini, memperlihatkan bagaimana masa depan sistem hiburan kabin mobil.

"Tema kami kali ini adalah migration to Android, no more Windows CE. Semua sistem kami ke depannya sudah akan menggunakan sistem operasi Android," terang Ayong Jeo, CEO PT Kramat Motor.

Tentunya para pembaca sudah familiar dong dengan Android? Yup, sistem operasi yang digunakan pada mayoritas smartphone, mungkin termasuk yang ada di tangan ada sekarang.

Dengan produk-produk yang diperkenalkan PT Kramat Motor malam ini, ke depannya head unit setiap mobil akan menggunakan sistem operasi Android, bukan lagi Windows CE atau yang dulu digunakan.

Bukan main, selain head unit MTech universal dengan sistem operasi Android seperti MM-8803 Android 7" dengan layar sentuh 7 inci dan MM-8803 Android 10" berlayar sentuh masif 10 inci, Kramat Motor juga membawa solusi head unit OEM yang memiliki layar sentuh berukuran besar.

"Bigger is better, mengapa di zaman sekarang masih perlu menggunakan head unit berlayar kecil?" tambah pendiri perusahaan yang berpusat di Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Contoh yang dipajangnya, adalah head unit untuk All New Mitsubishi Pajero Sport yang sudah termasuk frame-nya. Dengan layar 9 inci, jelas ini akan jadi pengganti yang istimewa untuk layar monitor standar Pajero Sport anda. 

Belum lagi head unit 10 inci untuk Honda CR-V, All New Toyota Fortuner dan Mazda CX-5, hingga ke head unit berlayar sentuh 12 inci untuk All New Nissan X-Trail (T32) yang termasuk pengontrol AC digital.

(BACA JUGA: Head Unit 12 Inci Membuat All New Nissan X-Trail Ini Terlihat Seperti Tesla)

Kerennya, semua HU dengan sistem operasi Android tersebut juga tidak menghilangkan fungsi asli mobil termasuk tombol audio setir hingga input kamera. Jika mau, disediakan juga opsi tambahan DVR maupun TPMS yang fungsinya sudah terintegrasi di head unit.

Otomotifnet akan membahas lebih detail lagi mengenai masing-masing head unit baru ini pada artikel-artikel selanjutnya.

Jadi, sudah percaya masa depan sistem hiburan kabin mobil ada di sistem operasi Android dan layar besar?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa