Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Tahu Cara Menyalakan Lampu All New Chevrolet Spark? Bukan, Bukan Pakai Tuas Ini...

Fransiscus Rosano - Senin, 22 Mei 2017 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Otomotifnet baru saja menjajal All New Chevrolet Spark dalam kesempatan yang diberikan PT General Motors Indonesia di jalanan Lembang hingga Tangkuban Parahu, Jawa Barat (19/5).

Di sesi yang tiap Chevrolet Spark-nya diisi dua orang jurnalis, rekan Otomotifnet sempat salah malah menyalakan wiper ketika diminta untuk menyalakan lampu.

Kenapa? Pembaca sudah tahu belum cara menyalakan lampu All New Chevrolet Spark? Bukan pakai tuas yang ada pada gambar di atas loh.

Sama seperti Chevrolet Spin, Aveo dan hampir setiap Chevy lainnya, kenop untuk menyalakan lampu utama ada di ujung kanan dasbor. Yup, seperti mobil Amerika Serikat lainnya, Ford.

No caption
No credit
No caption
Kenop lampu All New Chevrolet Spark

Simpel memang, namun di kelas city car yang di Indonesia sangat didominasi oleh kontender Jepang dan Korea, pengatur lampu yang bukan di tuas sebelah kanan setir sangatlah langkah. Sehingga mayoritas pengguna pasti akan salah menyalakan wiper, ketika pertama kali ingin menyalakan lampu.

Anyway, putar ke kanan sekali untuk menyalakan lampu kecil, dua kali sampai ke ujung untuk lampu besar low beam. Sementara untuk menyalakan fog lamp atau lampu kabut, tekan tombol bulat yang ada di tengah kenop tersebut.

Sudut lampu besar terlalu ke bawah? Pakai saja pengatur ketinggian (headlight height adjuster) di sebelah kiri kenop lampu. 0 untuk semakin tinggi, 5 untuk semakin rendah.

Tuas pengatur lampu sein dan high beam All New Chevrolet Spark, ada di sebelah kiri setir

Sedangkan untuk pengatur lampu sein dan high beam, terletak di sebelah kiri setir. Enaknya, sudah ada one touch triple turn signal sehingga cukup colek sedikit tuasnya, lampu sein langsung berkedip tiga kali.

All New Chevrolet Spark dibanderol seharga Rp 196 juta on the road Jabodetabek dan hanya tersedia dalam 1 varian, yaitu LTZ A/T yang dibekali mesin Ecotec 1.4 berkapasitas 1.399 cc dengan tenaga 97 dk dan torsi 124 Nm.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa