Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipanasi Komunitas SpeedLoverz, Subaru BRZ 2013 Ini Langsung Upgrade Mesin Jor-joran. Powernya Jadi 400 DK

otomotifnet.com - Jumat, 7 Juli 2017 | 18:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Awalnya Ranindra hanya memodifikasi Subaru BRZ miliknya dengan ganti pelek, coilover dan pasang turbo.

Namun setelah bergabung dengan komunitas SpeedLoverz dan BOCI, yang agendanya sering melakukan morning run, ia mulai merasa ‘underpower’ dan berpikir untuk  melakukan upgrade. 

Hasil riset mengenai upgrade performa mesin boxer BRZ, akhirnya ia langsung memutuskan pesan Crawford short-block dan Hexon RR350 turbo kit.  

”Daripada mempertahankan blok bawaan pabrik. Karena setelah memakai short-block Crawford saya  bisa push boost lebih jauh lagi. Kalau dengan blok standar, paling bisa tahan cuma 6 psi,” urainya. 

Dengan blok mesin Crawford, ia bisa push sampai 12 psi, lalu kompresi mesin turun dari 12,5 jadi 10,5 : 1 yang lebih friendly dengan kualitas BBM yang ada di Indonesia. “Juga lebih  memudahkan untuk di-tuning,” tukasnya lagi. 

Ia juga mengganti parts transmisi dengan SSP transmission kit stage 3. “Sekarang power mesin mencapai sekitar 400 dk,” bangganya. 

Lalu eksterior turut diupgrade lagi. Dengan cara wide body model Rocket Bunny, yang di-custom tanpa memakai rivet/baut.

Wide body model Rocket Bunny jadi andalannya

“Sepatbor depan jadi melar 4 cm dan belakang 6 cm. Bumper depan saya custom lagi, jadi aliran udara lebih banyak masuk sekarang,” ujar pria berkaca mata ini.  

Morning run pun jadi lebih sangar ya! (Otomotifnet.com/Kyn)

Plus :  Modifikasi hamper meliputi semua sector
Minus:  Interior tidak banyak perubahan

Data Modifikasi:

Mesin : Crawford Short-blok engine, Hexon turbo kit, SSP Transmission Kit stage 3, Tomei Exhaust system, Cusco Strutbar, Cusco transmission kit

Eksterior : Custom Rocket Bunny kit, Voltex GT Wing, Buddyclub Stoplamp

Pelek dan kaki-kaki : Pelek Work MCO 18x10+11 inci, ban hankook, AP Racing Brake kit, coilver Tein, Whiteline rigid collar, Cusco Front Lower Arm Brace, Cusco Front Member Power Brace, Cusco Powerbrace Rear Member Side, Cusco Engine Room Power Brace, Cusco Front Strut Tower Bar Type OS, Cusco Rear Strut Tower Bar 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa