Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Survey Jalur Mudik Lebaran 2017, Hanya Tersisa 40 KM Lagi Maka Jakarta-Semarang Tersambung Tol Sepenuhnya

Harryt MR - Selasa, 30 Mei 2017 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang – Berdasarkan pantauan tim survey jalur mudik Lebaran 2017, per hari Senin (29/05) ruas tol Batang-Semarang kurang 40 Km lagi tersambung sampai Semarang, Jateng.

Tol Batang-Semarang yang terputus sampai Weleri, dengan akses keluar tol berada di desa Gringsing sebagai exit ramp yang langsung bergabung dengan jalur Pantura arah Semarang.

Tol Batang-Semarang merupakan terusan dari ruas tol Pejagan-Pemalang lanjut ke tol Pemalang-Batang.

No caption
No credit
No caption
Nantinya perjalanan Jakarta-Semarang tersambung jalan tol

Panjang ruas tol Batang-Semarang yang difungsionalkan adalah 39,55 Km. Yakni terdiri dari Seksi 1 yang memotong jalan utama Pantura arah Semarang.

Serta Seksi 2 yang berpangkal dari daerah Tulis dan berakhir di Waleri. Selanjutnya, diarahkan ke jalur non-tol, yaitu jalur Pantura Waleri-Kendal-Semarang.

Seperti diketahui, tol Batang-Semarang dijadwalkan akan difungsionalkan pada mudik-balik Lebaran tahun ini. Tol ini dioperasionalkan oleh PT Jasa Marga Persero.

Kondisi jalan tol sudah dibeton atau LC (Lean Concrete) berupa perkerasan timbunan jalan setebal 10 cm. Namun sejumlah titik masih berupa tanah, dan sedang dikebut untuk dibeton.

Segala fasilitas pendukung juga sudah dalam persiapan

Untuk rest area, sementara disipakan 2 lokasi. Yakni di Desa Gondang dan Desa Kedawung.

Fasilitasnya terdiri dari tempat parkir, musholla, toilet, foodcourt dan mobil tangki Pertamina Portable untuk pengisian BBM.  

“Pada H-10 Lebaran, ruas tol Batang-Semarang dipastikan selesai secara fungsional dan bisa digunakan untuk mudik-balik Lebaran. Kita juga tengah menyiapkan fasilitas pendukung lainnya,” terang Iwan Abrianto, Humas PT Jasa Marga Semarang Batang. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa