Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Opa-Opa yang Tidak Kenal Kata Tua. Buktinya Lihat Toyota All New Hilux Andalannya Ini

otomotifnet.com - Kamis, 22 Juni 2017 | 20:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kiprah pria dengan nama lengkap Carolies Wicaksono dalam dunia lumpur memang tidak singkat. Mulai dari event Tranka Adventure di tahun 1994, ia sudah main tanah menggunakan Toyota Land Cruiser FJ40 keluaran 1985. 

“Buat saya, Toyota FJ40 adalah jip yang paling tangguh. Banyak pengalaman dan ilmu yang didapat. Bisa dibilang, jiwa saya dan FJ40 sudah menyatu,” ucap Opa Carolies, panggilan akrabnya. 

Bahkan, saat disambangi, Opa sempat cerita panjang lebar mengenai serba-serbi FJ40. Wah, kelihatannya belum move on ya Opa? Hehehe...  

Puluhan tahun menggunakan kendaraan yang sama, kisah Opa dengan FJ40 pun berakhir. “Terakhir saya pakai di Meratus Expedition dan itu kenang-kenangan tidak terlupakan. 

Saat itu, FJ40 saya ini dipakai untuk buka jalur baru, karena terjadi antrian sangat panjang dan lama,” kenang Opa. 

Sekarang, pria kelahiran pulau Sabang ini harus membuka lembaran baru dengan All New Hilux. Apa saja ubahannya demi tampil bengis? (Otomotifnet.com/Rindra)

No caption
No credit
No caption
Mesin

Mesin
Begitu mendapatkan All New Hilux, Opa tidak basa-basi lagi dengan tunggangan barunya. Langsung dikirim ke FadWorks, salah satu builder off-road terkenal di Padalarang, Bandung.

“Saya sudah percaya pengerjaan bengkel milik Daniel Zebedeus ini. Soal konsep, desain dan hasil pengerjaan saya puas,” jelasnya, sebelumnya juga bikin FJ40 di FadWorks.

Dalam proses bangun Hilux, Opa memang banyak dapat saran dari rekan-rekan off-road. Salah satunya dari Yuma WK, off-roader yang juga sudah masuk kategori Opa.  

“Waktu itu Yuma menyarankan ide gila, Hilux saya disuruh ganti mesin pakai Cherokee. Sempat ragu, tapi akhirnya tergiur juga,” cengirnya.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa