Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Heboh Banget, Tapi Modifikasi Toyota Agya Ini Bisa Jawara Slalom Kelas A4 Nonseeded. Apa Resepnya?

otomotifnet.com - Rabu, 21 Juni 2017 | 19:17 WIB

Solo - Ini dibanggakan oleh Ahmad Adib, pemilik mobil ketika dia berhasil podium 1 kelas A4 nonseeded pada Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017 putaran 2 yang digeber pada GOR Saburai, Lampung lalu.
 
“Sebuah capaian yang baik di kejurnas slalom kelas A4 non seeded tahun 2017. Padahal saat itu sirkuit sempat basah karena hujan,” bangga pria yang tergabung pada tim YR2 Nasmoco Slalom Team. Di-support oleh Nasmoco Solo Raya, GT Radial, Evalube Helios serta media online. 

Secara singkat, modifikasi Agya pria 33 tahun itu enggak heboh banget. Namun setelah diriset sejak 2016 lalu, Agyanya sudah menunjukkan hasil signifikan, khususnya di kelas A4 nonseeded. 

Riset awal dilakukan oleh Berdikari Motor Sport (BMS) di Semarang. Lantas perkenalannya dengan dealer Toyota di Solo, Nasmoco Ringroad, merekalah yang melanjutkan maintenance Agya ini ketika akan berkompetisi.

Risetnya? Di antaranya bagian kaki-kaki. Misal keempat roda ditopang suspensi ISC coilover. “Sokbreker ini punya kelebihan bisa disetting menyesuaikan kondisi trek,” papar owner representative Aziza Hotel Solo by Horison itu. 

Modal meliuk di antara kun, sistem pengereman dibuat mumpuni.Terlihat cakram rem belakang, masing-masing dikawal 2 kaliper yang juga bawaan Agya.

Melengkapi, handbrake hydraulic system terpasang.
   
“Piggyback Dastex Unichip Q+ dan throttle module saya tanam untuk memaksimalkan kinerja mesin dengan menambah batas limiter engine. Sehingga bisa fight di lintasan,” yakin ayah dari Fawwaz (6 tahun) dan Geys (3,5 tahun) ini. 

Nyatanya, hasil riset ditambah skill Adib berhasil membuatnya naik podium. Dan yang pasti, risetnya belum berhenti. (Otomotifnet.com/Gombak)

Data Modifikasi 
pelek                      : Enkei R15 inci  
Ban depan              : GT Radial SX2 
Ban belakang         : GT Radial GTX pro                        
pggy back              : Unichip Q+ dan Throttle Module                        
Exhaust system     : ORD                        
Suspensi               : ISC coilover                        
Steer                     : Sparco        

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa