Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaguar Bikin Mobil Performa Tinggi Yang Diproduksi 300 Unit Saja

Selasa, 6 Juni 2017 | 21:15 WIB

Ryton-on-Dunsmore - Produsen mobil Inggris berlogo Kucing Terbang sedang menggarap mobil performa tinggi oleh divisi khususnya, yaitu Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO), akhir Mei lalu di mana Jaguar XE SV Project 8 mampu menyemburkan tenaga 600 dk layaknya sebuah supercar.

Prototipe Jaguar XE SV Project 8 ini dijejali mesin 5.000 cc V8 supercharger yang merupakan model collectors' item yang hanya dibuat dalam jumlah terbatas, 300 unit saja dipasarkan secara global.

"Saat yang tepat buat divisi SVO memproduksi mobil jalan raya yang performanya dahsyat dalam sajarah Jaguar."

"Konsumen kami terkaget-kaget dengan F-Type Project 7 dan kami suguhkan yang lebih mengejutkan di XE SV Project 8 di mana dari tataran aerodinamika dan performa lebih tinggi lagi."

"Hal tersebut tercermin dan harga sebuah mobil performa tinggi nan ekstrem yang dijual dengan jumlah terbatas," ujar John Edwards selaku Managing Director Jaguar Land Rover Special Operations seperti keterangan resmi (6/6).

Penampakan Jaguar XE SV Project 8 ini terlihat di ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Jam, akhir Mei lalu.

Introduksi penampilan utuh Jaguar XE SV Project 8 sejati akan berlangsung secara daring di laman www.jaguar.com (28/6) yang kemudian dilanjutkan dengan debut mengaspal di event Goodwood Festival of Speed di West Sussex, Inggris selang dua hari kemudian (30/6).

Penasaran seperti apa mobil jalan raya layakn mobil supercar yang diusung Jaguar XE SV Project 8 yang hanya dibikin 300 buah saja. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa