Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video: Perbedaan Chicane Baru dan Lama Sirkuit Barcelona-Catalunya

Sabtu, 10 Juni 2017 | 14:23 WIB

Barcelona - GP Catalunya belum juga memasuki raceday atau hari balapan tetapi sudah mulai seri sejak sesi latihan Jumat (9/6) gara-gara chicane baru yang diterapkan di MotoGP musim ini.

Di latihan bebas Jumat pembalap merasakan ada yang aneh dan tidak biasa dengan chicane baru yang konstruksinya terbilang baru di mana menggunakan aspal baru dan area baru tersebut terasa tidak rata dan juga dirasakan bumpy atau bergelombang.

Alhasil di sesi latihan bebas Jumat cukup banyak juga pembalap yang jadi tumbah chicane baru itu.

Sebut saja Hector Barbera dan Loris Baz (Reale Avintia Racing) dan Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team) harus mengalami kecelakaan dan mencium tanah.

(BACA JUGA: Sisi Lain GP Catalunya, Jack Miller Punya Firasat Yang Dipakai Balap Ternyata Chicane Lama)

Belum lagi ada yang hilang konsentrasi atau 'lebih cinta' dengan chicane lama yang dilakukan Jack Miller yang salah ambil chicane.

Dari semua hal tersebut membuat pembalap memberikan kritikan dan protes yang kemudian menjadi perhatian serius safety commission MotoGP yang sejurus kemudian melakukan diskusi dan evaluasi apakah untuk GP Catalunya memilih menggunakan yang baru atau yang lama.

Keputusan sudah ditetapkan dan GP Catalunya kembali ke layout chicane lama yang telah digunakan tahun lalu atau lebih akrab dikenal dengan chicane F1.

Untuk lebih jelas detail nama trek yang bahasa dalam bahasa Spanyol-nya adalah Circuit de Barcelona-Catalunya, silakan simak video yang diperoleh dari akun instagram MotoGP. (otomotifnet.com)

 

 

The scene is set. Qualifying day. Time to ride... ???? // #CatalanGP

A post shared by MotoGP (@motogp) on Jun 9, 2017 at 11:31pm PDT

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa