Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Bengkel Supercar dan Sportscar Ini Selain Terima Perawatan Rutin, Juga Modifikasi. Bisa Jadi Alternatifnya Nih Sob!

otomotifnet.com - Selasa, 18 Juli 2017 | 12:47 WIB

Jakarta - Walau terkesan rumit dan mahal, ternyata bukan berarti keberadaan supercar dan sportscar di Tanah Air harus melulu ke bengkel resmi. Ternyata, sudah ada bengkel nonresmi yang bisa menangani mobil super-kencang ini. 

Tapi bukan karena sekadar mengejar harga murah. Ternyata, alasan pemiliknya mendatangi bengkel alternatif ini lebih dikarenakan banyak hal yang bisa sekaligus dikerjakan. Umumnya berawal dari hobi modifikasi, misal ganti pelek atau upgrade performa.

Belakangan skill dan special tools bengkel pun meningkat hingga sanggup mengerjakan perawatan rutin. (Otomotifnet.com/Ario, Tom)
 

1. Concept Motorsport

Workshop satu ini memang sudah populer sebagai salah satu spesialis modifikasi sportscar dan supercar. Sejak 2016 lalu, bengkel yang digawangi oleh Ferry Soehari ini pindah dari Kelapa Gading ke kawasang pergudangan Alam Sutera, Tangerang Selatan. 

Selain modifikasi, Concept Motorsport juga menerima servis berkala untuk sportscar dan supercar. “Fasilitas kami lengkap, mulai dari servis berkala seperti ganti pelumas, cek pengereman dan suspensi, kami juga tetap menerima pemilik sports car dan supercar yang ingin tampilan lebih personal,” sahut Ferry.

Concept Motorsport sendiri menjadi perwakilan untuk beberapa merek aftermarket ternama, seperti BBS, Novitec Rosso & Toronado dan Power Craft.

Alamat: Komplek Pergudangan T8 Alam Sutera No.12, Serpong Tangerang. 
Telepon: 0818-184242 

2. Cockpit Navigator

Nama Cockpit Navigator sudah akrab di telinga para pecinta mobil Eropa. Bahkan, bengkel yang terletak di kawasan Kedoya, Jakarta Barat ini menjadi tempat nongkrongnya beberapa pemilik BMW M-Series, yang tergabung dalam komunitas M Owner Club Indonesia. 

Cockpit Navigator menawarkan jasa lengkap. Mulai dari servis berkala, overhaul, modifikasi hingga chip tuning. “Semua mobil bisa kami tangani, mulai dari buatan Jepang hingga sportscar Jerman,” ujar Rocky, owner dari Cockpit Navigator.

Cockpit Navigator juga menjadi perwakilan resmi untuk beberapa tuner chip tuning, seperti JB4, Alientech dan GSR.

Alamat: Jl. Pilar Raya No.32A, Kedoya, Jakarta Barat.
Telepon: 021-5835 4788

3. Auto One Super Garage

Workshop yang berlokasi di Jl. Meruya Ilir No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini bisa mengerjakan semua jenis supercar, kecuali Lamborghini, pasalnya bengkel ini sudah mengadakan kesepakatan dengan Lamborghini Indonesia. 

Auto One Garage juga melayani jasa all service, artinya mulai dari mesin hingga kaki-kaki bisa dikerjakan oleh mereka.  Bengkel yang berdiri sejak tahun 2012 ini juga menyediakan area sales, workshop, body repair dan ruang tunggu konsumen.

“Workshop ini juga melayani mobil biasa, jadi bukan cuma supercar, tentu dengan harga yang lebih murah. Mobil biasa bisa servis mulai dengan harga Rp 600 ribu,” jelas Sarono, Service Advisor Auto One Garage.

Selain itu, Auto One Super Garage juga menyediakan express lane untuk supercar yang hanya membutuhkan servis ringan. Untuk biaya, jumlahnya bervariasi tergantung jasa yang dibutuhkan, rata-rata mulai Rp 5 juta untuk servis ringan seperti ganti oli.

Selain supercar, bengkel ini melayani produk Chrysler, Jeep dan Dodge

Alamat: Jl. Meruya Ilir No.5, RT.3/RW.5, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Jakarta 
Telepon: 021-5367 8080 

4. Top Gear Performance (TGP)

TGP yang berlokasi di kawasan pergudangan Alam Sutera, Tangerang Selatan ini sebenarnya merupakan spesialis Porsche, mulai dari model klasik hingga modern.

Selain Porsche, sebenarnya TGP juga melayani sportscar lain, seperti Ferrari hingga muscle car Amerika, tapi mereka lebih fokus ke brand asal Stutgart itu.

Jasa yang ditawarkan TGP cukup lengkap, mulai servis ringan seperti ganti oli, hingga body repair bisa dikerjakan. Sementara biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp 5 Juta hingga tak terbatas, tergantung detail pengerjaan, ketersediaan dan kelangkaan spare part-nya. 

Selain perawatan, Top Gear Performance juga merupakan bengkel spesialis restorasi mobil sport klasik. Untuk memperbaiki atau merestorasi mobil klasik, umumnya memakan waktu hingga 6 bulan. 

Sementara biayanya bervariasi. Salah satu faktor penentunya adalah harga komponen dari negara asalnya yang sudah tinggi.

Alamat: Kompleks Pergudangan Alam Sutera T8 32-36Serpong, Tangerang 
Telepon:  0853-1933 3207 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa