Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki GSF 1200 Gaya Minor Figther, Pantat Wajib Nungging

Rabu, 28 Juni 2017 | 08:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Namanya sudah suka sama gaya Minor Fighter (MF), mau punya motor batangan apapun jadinya MF juga. Hal ini dilakoni Ricky Wijaya pemilik Suzuki GSF 1200 lansiran 2002 atau yang biasa disebut Suzuki Bandit ini. 

“Sebelum ini, saya punya motor bergaya MF dari basis Bajaj Pulsar 180, karena larinya segitu-segitu doang, akhirnya coba cari motor dengan kapasitas mesin lebih besar,” buka pria yang bekerja di perusahaan swasta ini.

Tanpa menunggu lama, setelah moge empat silinder ini ada di tangan, workshop Diensbike di daerah Pondok Bambu, Jaktim langsung disambangi. Kunci kontak diserahkan, motor pun ditinggal untuk mulai dikerjakan.

“Proses pertamanya semua bodi dan lampu-lampu kita lucuti semua, setelah itu baru area subframe dipotong dan dibuang ulang pakai besi seamless,” terang Hezi Satria modifikator Diensbike.

“Bentuk subframe yang baru dibuat lebih pendek dan sedikit menukik ke atas di area paling belakang untuk menunjang gaya MF tadi,” sambung Hezi yang asli Minang ini. Area rangka kelar, kaki-kaki diganti. Yang depan, sokbreker comot model upside down Ducati 848 EVO.

Sedang untuk belakang, swing arm pipa kotak standarnya dilengserkan. Gantinya, lengan ayun aluminium Yamaha YZF-R1 dipasang.

Demi tampilan yang lebih gambot, pelek Suzuki Hayabusa juga ditembus. Lebar 3.50x17 depan dan 6.00x17 belakang dibalut ban Battlax S21, montok cuy!.

Setelah semua selesai baru bodi digarap. “Pengerjaan bodi sengaja saya taruh paling akhir, supaya fitting-nya pas enggak kegedean ataupun kekecilan. Nah, bodinya ini saya buat dari bahan serat fiber mulai dari undercowl bodi belakang dan area cover headlamp,” jelas pria kelahiran 1982 ini. 

Bodi bergaya nungging di belakang ini kemudian dikelir dengan warna chameleon basecot. “Biar enggak terlalu ngejreng dan enak dilihat,” tutupnya. 

Cakep ya?   Sigit/otomotifnet.com

Plus: Sangar dan sesuai konsep MF
Minus: Perangkat lalu lintas dipasang dong

Data Modifikasi
Cover headlamp : Custom by Diensbike
Undercowl : Custom by Diensbike
Bodi belakang : Custom by Diensbike
Sok depan : Ducati 848 evo 
Master rem : Brembo RCS 19
Cakram dpn: sunstar
Cakram blkg: sunstar
Sok belakang: Showa
Lengan Ayun : Yamaha YZF-R1
Ban : Battlax S21 
Pelek : Suzuki Hayabusa
Diensbike : 082114106666

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa