Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Honda Civic Hatchback Turbo,' Si Seksi' Dengan Harga Menarik. Apa Saja Kelebihannya Dibanding Civic Sedan?

Parwata - Jumat, 18 Agustus 2017 | 13:55 WIB
First Impression Honda Civic Hatchback Turbo Sexier, Sportier, Yet Cheaper
Rian/otomotifnet
First Impression Honda Civic Hatchback Turbo Sexier, Sportier, Yet Cheaper

Jakarta - Bukan rahasia lagi, Civic Turbo jadi salah satu sedan medium dengan tampang tertampan yang dipasarkan hingga kini. 

Namun ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengenalkan tipe hatchback-nya bulan Juni lalu, Honda Civic Hatchback Turbo, sepertinya lirikan harus beralih ke sini.

Beberapa menyebutnya over complicated ketika melihat ada spoiler setelah antena sirip hiu, kemudian ada lagi di bawah yang menyambungkan kedua taillights dengan HMSL sebelum kaca belakang berakhir, wiper belakang hingga bentuk bumper dengan ala air dam ekstrabesar yang ditengahi diffuser itu.

Ada yang suka, ada yang tidak. OTOMOTIFNET jadi penggemar bentuk ini karena meneruskan tradisi buritan heboh dari versi hatchback generasi FD dan FB sebelumnya,

Namun tetap mempertahankan elegansi yang simple, dari bagian belakang Civic Turbo sedan.

Dan ingin memberi kesan lebih agresif, seksi dan sporty dari sepupu 4 pintunya, dua warna baru, merah Rallye Red dan abu-abu Sonic Grey Pearl yang anehnya terlihat seperti kendaraan polisi, ditambahkan ke jajaran kelir lainnya.

Seperti dijelaskan Hiroshi Ito selaku New Civic Assistant Project Leader Honda R&D., LTd. Automobile R&D Center, beberapa komponen seperti suspensi meski masih sama multi-link di belakang, setir dual-pinion EPS yang sama dan mesin 1.5L Turbo yang sama, namun diberi tuning yang terasa lebih sporty.

Sementara bagian terbaik yang membuat Civic Turbo sedan jauh di atas pesaingnya, jantung mekanis, juga dipertahankan di hatchback ini.

Yup, masih dengan unit L15B, 4 silinder segaris berkapasitas 1.498 cc, yang dibekali turbocharger sehingga menghasilkan tenaga 171 dk dan torsi 220 Nm.

Namun jadi pertanyaan besar ketika model sexy back ini lebih ditujukan untuk kaum berjiwa lebih muda, kemana pilihan transmisi manual?

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa