Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander Sport 2014, Minim Ubahan Tapi Lebih Kencang

otomotifnet.com - Jumat, 14 Juli 2017 | 19:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Pada 2014 atau saat Mitsubishi Outlander Sport menginjak usia 2 tahun, Mitsubishi melakukan ubahan minor atau facelift pada crossover andalannya ini.

Perubahan yang terjadi di eksterior hanya meliputi berubahnya aksen krom yang melingkari gril, rumah fog lamp dan bumper depan.

Di interior, ubahan kecil namun berarti adalah sandaran jok belakang yang lebih rebah dari versi awal yang dirasakan terlalu tegak.  

No caption
No credit
No caption
Jok belakang Mitsubishi Outlander Sport 2014, sandaran lebih rebah

Info yang kami dapat, sandaran jok lebih rebah 6 derajat. Kisah menarik di baliknya, untuk membuat jok baru yang lebih rebah tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi saat itu harus merogoh kocek yang diserahkan ke Mitsubishi Jepang agar dapat mewujudkannya.

Nah, jika ada pabrik Mitsubishi dari negara lain yang ingin menggunakan jok serupa, maka harus membayar semacam royalti kepada KTB. Unik ya.  

Tetapi di luar facelift, Mitsubishi juga menaruh perhatian terhadap performa Outlander Sport pada kesempatan facelift ini, meskipun mesin yang dipakai masih sama persis dengan sebelumnya.

Kabin Mitsubishi Outlander Sport 2014

Dari hasil pengetesan OTOMOTIF, Mitsubishi Outlander Sport facelift sanggup menyelesaikan 0-100 km/jam dalam waktu 10,8 detik. Catatan ini lebih cepat satu detik dari model sebelumnya.

Konsumsi BBM-nya juga ikut membaik. Dengan pemakaian konstan di kecepatan 100 km/jam, per liter bahan bakar bisa melaju hingga 16,8 km/liter, sedangkan versi terdahulu hanya sanggup menempuh jarak 15,1 km/liter. Lumayan kan peningkatannya? (otomotifnet.com/Nugie)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa