Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Daftar Enterpreneur Muda Yang Berprestasi di AHM Best Student 2017

Jumat, 28 Juli 2017 | 05:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Honda Motor (AHM) Best Student (AHMBS) 2017 resmi berakhir dengan diumumkannya sembilan peserta terbaik di arena Dock 88 La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara (27/7).

Juara Pertama berhasil diraih Imron dari SMK Negeri 2 Koba, yang mewakili main dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung. Imron memiliki ide bisnis yang ia labeli sebagai "Junjung Lada Nano Partikel".

Usaha ini memiliki dua produk bisnis utama yaitu media tanam lada yang dibuat dari kawat sebagai pengganti kayu dan pupuk dari limbah sawit yang ramah lingkungan.

Kompos dari sawit yang berharga lebih ekonomis bagi para petani lada ini juga mampu membantu kekebalan pohon lada dari hama penyakit khususnya penyakit kuning.

No caption
No credit
No caption
Imron dari SMK Negeri 2 Koba Bangka Belitung berhasil menjadi juara umum AHM Best Student 2017

Dengan pencapaiannya tersebut, PT AHM pun memberikan apresiasi bagi Imron sebuah sepeda motor Honda New BeAT eSP dan beasiswa pendidikan.

Selain Imron, masih ada delapan peserta lain yang menjadi terbaik di masing-masing kategori. Para pemenang mendapatkan beasiswa pendidikan dari AHM.

Secara umum, agenda yang telah berjalan 15 tahun ini diikuti 26 siswa terbaik setingkat SMA yang tersaring dari 598 siswa SMA seluruh Indonesia yang telah menjalankan bisnis.

Program ini memberikan apresiasi kepada siswa yang tidak hanya kreatif dalam menjalankan ide bisnisnya, namun juga cerdas dalam mengembangkannya.

AHMBS 2017 angkat tema “The Young Smart Enterpreneur”

Mereka terpilih dari seleksi yang dibantu oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda di Indonesia dengan total peserta seleksi awal sebanyak 598 siswa dari dari 255 sekolah. 

"Semoga melalui program ini, kami bisa turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan mimpi Presiden Joko Widodo untuk melahirkan jutaan pengusaha muda baru yang turut menopang perekonomian nasional dari sektor informal," ungkap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa