Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bicara Toyota Voxy, Lihat Kemewahan Mazda Biante dan Nissan Serena

Iday - Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:29 WIB
Toyota Voxy 2018 ubahan M'z Speed
Ivan Casagrande Momot
Toyota Voxy 2018 ubahan M'z Speed

Otomotifnet.com – Pasar Medium Van memang bukan yang terpopuler di Indonesia. Kendati demikian, bukan berarti tidak ada produsen yang berminat untuk bermain di kelas ini.

Salah satu produsen yang mencoba peruntungannya dalam bermain di kelas Medium Van adalah Toyota. Mereka meluncurkan Nav1 pada 2013.

Penjualannya sepoi-sepoi, Toyota Nav1 akhirnya discontinued pada akhir 2016. Setelah itu, Toyota tak lagi punya senjata untuk bertarung di kelas Medium Van.

Sekarang, Toyota sudah mempersiapkan amunisi barunya di kelas Medium Van yakni Voxy. Mobil ini akan didatangkan langsung dari Jepang alias berstatus CBU.

Karena merupakan penerus dari Toyota Nav1, otomatis Toyota Voxy akan berhadapan dengan mobil-mobil yang pernah bersaing dengan pendahulunya itu seperti Mazda Biante Skyactiv, Mitsubishi Delica dan Nissan Serena yang sudah punya nama besar di Indonesia.

Para rival Toyota Voxy tentu tidak bisa dianggap remeh. Tak berarti Voxy hadir lantas rivalnya jadi terlihat ketinggalan. Seba masing-masing dari mereka punya kelebihan yang mampu meningkatkan daya tariknya.

Lantas, apakah Toyota Voxy mampu memberikan perlawanan untuk semua pesaingnya atau malah ia justru akan mengalami nasib yang serupa dengan Nav1?

Desain

Semua Medium Van di Indonesia memiliki desain yang boxy, tak terkecuali untuk Toyota Voxy.

Kendati demikian, Toyota Voxy tampil menawan dan berkelas lantaran ia memiliki wajah yang mirip dengan MPV kelas atas Toyota, yakni Vellfire.

Tak ubahnya Toyota Voxy, wajah Nissan Serena juga terdapat kemiripan dengan Nissan Elgrand. Makanya jika berbicara soal desain, Nissan Serena tak kalah menawan dan berkelas dari Toyota Voxy.

Di saat Toyota Voxy dan Nissan Serena memiliki desain yang elegan, Mazda Biante justru tampil sebagai yang paling sporti di kelasnya. Hal ini tak lepas dari penggunaan bahasa Kodo design khas Mazda.

Mitsubishi Delica boleh jadi sebagai yang paling anti mainstream di kelasnya. Sebab, dibanding semua rivalnya, ground clearance Delica adalah yang paling tinggi, dan modelnya juga yang terkesan gagah kalau tidak disebut kaku.

Fitur

Memang belum diketahui fitur apa saja yang ada pada Toyota Voxy. Tapi kabarnya, Voxy memiliki sunroof dan moonroof. Ya, sama kaya Toyota Alphard dan Vellfire.

Tak hanya itu, fitur andalan Toyota Nav1 seperti jok captain seat baris kedua yang bisa diputar hingga 180 derajat masih dipertahankan di Toyota Voxy.

Dari semua rival Toyota Voxy, hanya Nissan Serena saja yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof yang tak bisa dibuka. Mazda Biante dan Mitsubishi Delica sama sekali tidak punya sunroof atau panoramic roof.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa