Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB250 Twister Cocok Juga Jadi Next Honda Tiger, Ini Alasannya

Senin, 7 Agustus 2017 | 15:03 WIB
Honda CB250 Twister yang dipasarkan di Brazil cocok sebagai penerus Honda Tiger di Indonesia, iya engga?
Honda
Honda CB250 Twister yang dipasarkan di Brazil cocok sebagai penerus Honda Tiger di Indonesia, iya engga?

Jakarta - Di akhir tahun 2015 lalu, Honda meluncurkan naked bike CB250 Twister di pasar otomotif Brazil. Dilihat dari segi desain dan spek mesin, model ini punya cukup modal untuk dijadikan 'Next Honda Tiger'.

Apa alasannya?.

Dari garis desain, CB250 Twister punya tampilan serba tajam dan tongkrongan kekar. Sepintas, desainnya mengingatkan pada model All New CB150R StreetFire yang dipasarkan oleh AHM di Indonesia.

Bahkan, desain pelek palang CB250 Twister sangat mirip dengan desain pelek palang All New CB150R StreetFire. Sedang untuk rangkanya, CB250 Twister menggunakan jenis Steel Diamond Double Beam yang kokoh.

(BACA JUGA: Sangar Nih, Modifikasi Honda 'Tiger 400 cc')

(BACA JUGA: Ini Honda Tiger Bermesin Miring Kayak Motor BMW)

Tak hanya desainnya yang mewakili selera konsumen motor sport masa kini, soal fitur, CB250 Twister juga terbilang mumpuni. Sebut saja spidometer full digital, LED rear lamp, serta opsi ABS untuk versi tertinggi. Ih, pokoknya gemesin deh.

Sementara dari segi mesin, CB250 Twister juga punya spek sesuai keinginan pecinta Honda Tiger di Indonesia yang mengharapkan Next Honda Tiger punya spesifikasi mesin sedikit lebih tinggi.

Sebagai informasi, CB250 Twister punya Mesin 249,5cc satu silinder SOHC berpendingin udara dengan oil cooler. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 22,6 dk/7500 rpm dan torsi 22,4 Nm/6000 rpm.

Sedang generasi terakhir Honda Tiger di Indonesia (2014) punya mesin 200 cc, 4 langkah OHC, berpendingin udara, dengan tenaga puncak sekitar 17,2 dk pada putaran mesin 8.500 rpm.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa