Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiaplah. Aturan Ganjil Genap Bakal Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek

MAS - Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:15 WIB

Jakarta- Bagi para pengguna kendaraan yang melalui jalan Tol Jakarta-Cikampek nampaknya harus lebih sadar aturan nih. Sebab bulan ini akan digencarkan sistem ganjil genap di jalur tersebut.

Saat dikonfirmasi, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono membenarkan jika hal ini diberlakukan untuk menimalisir kemacetan yang tak terbendung.

"Iya benar kita rencana baru akan melakukan uji coba dahulu sekitar bulan-bulan inilah. Sekarang kan pemerintah lagi membangun infrastruktur untuk memajukan pertumbuhan ekonomi. Nah, untuk memajukan pertumbuhan ekonomi itulah maka dibutuhkan pembangunan infrastruktur transportasi," kata Bambang kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Selasa (15/8).

(BACA JUGA: Di Bekasi Juga Ada Jalur Pelarangan Motor)

"Akibat banyaknya pembangunan transportasi banyak beberapa kapasitas jalan terkurangi sehingga timbul kemacetan," tambah Bambang.

Nantinya, program ganjil genap ini bakal dimulai dari Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Karenanya momen ini dipakai pemerintah untuk memindahkan arus logistik atau barang ke moda lainya yaitu kereta api atau transportasi laut.

"Untuk itu pemerintah membuat kebijakan tersebut agar pengguna mobil pribadi itu bisa berpindah ke angkutan umum, sehingga nantinya angkutan umum akan lebih maju dan biaya transportasi juga bisa lebih murah dan efisien," ujarnya.

Sebelumnya, atuan ganjil genap diberlakukan di jalan protokol Jakarta, namun akan menjalar ke ruas jalan lain salah satunya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa