Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenai Kebijakan Pembatasan Motor, Azas Tigor : Pemerintah Jangan Cuman Larang-Larang Doang

MAS - Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:17 WIB

JAKARTA - Terkait adanya pemberlakuan larangan sepeda motor melintasi Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta membuat Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mencak-mencak.

"Menurut saya sih bisa saja kita melakukan pengendalian dengan mengatasi kendaraan pribadi misalnya seperti sepeda motor .Tapi jangan sekedar melarang motor lewat jalur itu tanpa adanya alternatif angkutan umum massal yang di sediakan untuk pengganti. Kalau misalnya dilarang tapi enggak ada alternatif susah juga," kata Tigor kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Sabtu (18/8).

Tigorpun mempertanyakan, apakah dengan adanya pelarangan terhadap sepeda motor yang melewati jalan Rasuna Said akibat adanya pengendara roda dua, jalan jadi lancar.

"Apakah hanya sepeda motor yang menjadi penyebab macet. Kalau saya sendiri sih melihat kenapa banyak orang mengunakan sepeda motor karena angkutan umum enggak bagus," kekeh Tigor.

Menurut Tigor, sebenarnya dengan adanya pembatasan sepeda motor memasuki kota sah-sah saja. Namun, angkutan umum juga harus dipersiapkan terlebih dahulu.

"Ya perbaikilah angkutan umum. Kalau angkutan umum bagus orang juga enggak akan menggunakan sepeda motor," katanya.

"Kalau di Tiongkok, Guangzhou itu sepeda motor enggak boleh masuk ke kota, tapi angkutan umumnya  itu sangat luar biasa akses dan nyamannya, jadi orang enggak akan kesulitan, jadi pemerintah jangan cuman larang-larang doang," ungkapnya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa