Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cakep Nih, Adanya E-Toll, Bayar Tol Cukup Makan Waktu 4 Detik Saja

MAS - Senin, 21 Agustus 2017 | 16:29 WIB

Jakarta - Demi memberikan percepatan untuk melakukan transaksi sistem pembayaran di Tol, saat ini pemerintah tengah gencar memberlakukan dengan berbagai cara yakni dengan diberlakukanya penerapan sistem E-toll.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Hery Trisaputra Zuna menilai penggunaan uang elektronik sebagai transaksi pembayaran di gerbang tol hanya akan memakan waktu kurang dari 4 detik saja. 

"Pokoknya nanti bisa kurang lebih 4 detik lah," kata Hery kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Senin (21/8).

Menurutnya, nantinya waktu yang dibutuhkan itu jauh lebih sedikit dibanding transaksi tunai yang memakan waktu sampai 12 detik atau lebih dari Standar Pelayanan Minimum (SPM) 6-9 detik.

Hery berharap dengan adanya penerapan sistem E-Toll transaksi bisa lebih cepat dan tak menimbulkan kemacetan yang berkepanjangan.

"Iya dengan adanya E-Toll ini diharapkan semua para pengguna tol bisa lebih nyaman dan pendek," tutupnya. (Otomotifnet.com)                        
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa