Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow.. Fairing Baru Motor Rossi, Dicoba Pembalap Tim Satelit Yamaha

Fendi - Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Pada GP Inggris akhir pekan ini, pembalap tim Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger akan mencoba fairing baru Yamaha M1 yang pernah dipacu oleh Valentino Rossi.

Pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pertama kali meluncurkan paket aero baru pada tes di Brno.

Kemudian mereka menggunakannya di GP Austria dua pekan lalu.

(BACA JUGA: Rossi Mengejutkan Pakai Fairing Baru Latihan Ketiga GP Austria)

(BACA JUGA: Pembalap Moto2 Thomas Luthi Juga ke MotoGP Tahun Depan)

Sekarang aero fairing itu akan dicoba oleh tim satelit Yamaha lewat Jonas Folger sebagai kelinci percobaan di sirkuit Silverstone, Inggris.

No caption
No credit
No caption
Tampak depan paket aerodinamika motor Yamaha M1 ketika Valentino Rossi tes di Brno

Pembalap asal Jerman berusia 24 tahun ini mengaku sangat menyukai Silverstone.

"Setelah akhir pekan yang tidak beruntung yang kami alami di Austria, kami menantikan GP Inggris di mana kami akan menyerang dan mencoba meraih hasil yang bagus,” kata Jonas Folger.

“Saya yakin kami akan kembali dengan cara yang kuat dan kami harus mengumpulkan point, karena Brno (GP Ceko) dan Spielberg (GP Austria) tidak berjalan sesuai rencana," imbuh rookie di MotoGP ini.

Jonas Folger menjadi kelinci percobaan tim satelit Yamaha untuk mencoba aero fairing seperti dipakai pembalap tim pabrikan Yamaha

Ia menambahkan, "Saya yakin kita bisa menunjukkan level yang sesungguhnya di Silverstone, yang merupakan sirkuit yang sangat saya senangi.”

“Saya berharap kita akan mencoba winglets baru juga, sehingga akan menarik untuk bekerja dengan peranti aerodinamika baru,” ucapnya.

“Saya yakin kerja keras kita akan membuat kita dekat dengan papan atas dan saya senang dengan tantangan GP Inggris,” pungkas Folger yang meraih kemenangan pertamanya di kelas 125 cc di Silverstone. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa