Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertama Kali Hadir di Sumatera Barat, Begini Keseruan Honda Bikers Day Bukittinggi

Agus Salim - Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption

BUKITTINGGI - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan dealer motor Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri, meresmikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2017. Ajang silaturahim komunitas pengguna motor Honda ini dilaksanakan di area wisata Ngarai Sianok di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (26/8).

Ajang yang mempertemukan sekitar 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring dengan rute Padang-Bukittinggi, permainan bikers seperti Broken Ship dan Bulldozer Race, serta dilengkapi aksi kepedulian sosial, melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok.

Nggak hanya itu, para peserta HBD pun dimanjakan dengan kesempatan menjajal CRF250RALLY dan CB150R pada rute yang cukup menantang di area test ride.

Rangkaian kegiatan tersebut kemudian disempurnakan dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Setelahnya, para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

Dijelaskan General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, namun juga mengusung semangat cinta Tanah Air.

"Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda kesayangannya," ujar Indraputra.

Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD ini, para bikers melakukan pendaftaran langsung dilokasi acara dengan membawa kartu Honda Community ID atau dengan membawa kartu identitas pribadi.

Pada gelaran kali ini, para bikers juga dapat mendaftar sebagai Honda Community dan secara langsung memiliki Honda Community ID cukup dengan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) ke booth pendaftaran.

Mau lihat keseruan Honda Bikers Day Bukittinggi? Simak foto-fotonya di bawah ini.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Diawali dengan turing mengambil rute Padang-Bukittinggi
No caption
No credit
No caption
Rombongan turing yang terdiri dari sejumlah jurnalis, komunitas, dan petinggi AHM sempat mengalami kondisi hujan
No caption
No credit
No caption
Venue acara berlokasi di Ngarai Sianok di kota Bukittinggi
No caption
No credit
No caption
Peserta bisa cicipi performa CRF250RALLY di booth test ride
No caption
No credit
No caption
Acara Honda Bikers Day Bukittinggi disempurnakan dengan pembacaan ikrar Honda Bikers
No caption
No credit
No caption
Gelaran Honda Bikers Day Bukittinggi juga diisi pertunjukan kesenian dan budaya khas masyarakat lokal
Setelah Sumatera, Honda Bikers Day akan dilakukan di daerah lain seperti Pontianak dan Yogyakarta

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa