Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Model KTM 1290 Super Adventure Mengaspal di Indonesia, Simak Perbedaan Ketiganya

Luthfi Anshori - Minggu, 3 September 2017 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Setelah tampil di ajang Intermot akhir 2016 lalu, 2Wheelies sebagai salah satu dealer resmi motor KTM di Indonesia akhirnya membawa model penjelajah terbaru 1290 Super Adventure.

"Model ini kita datangkan demi memanjakan penggemar motor adventure di Indonesia. Sudah dilengkapi teknologi tercanggih untuk membantu rider menguasai dan mengoptimalkan motor,” buka Alex Samosir, owner 2Wheelies di Bale Soto, Jakarta Selatan (3/9).

Secara khusus KTM 1290 Super Adventure dibagi menjadi tiga varian, yakni T, S, dan R. Meski demikian, basis mesin ketiganya sama, yaitu 1.301 cc dengan keluaran tenaga mencapai 160 dk.

Soal fitur, ketiga model ini juga menawarkan hal yang sama, mulai Motorcycle Stability Control (MSC), Motorcycle Traction Control (MTC), Cornering ABS (Anti-lock Braking System), Heated Seat Cruise Control, Offroad Mode, Offroad ABS, hingga Cornering Light.

Lalu apa perbedaan di antara ketiganya? "Perbedaan ketiganya terletak pada tangki bensin, suspensi, pelek, lampu dan dashboard," jelas Alex.

(Baca juga: Intermot 2016: KTM Luncurkan Tiga Motor Penjelajah 1290 Series)

Sebagai informasi, tipe T dibekali tangki berkapasitas 30 liter, pelek model jari-jari dengan lingkar 19-17, ditambah suspensi elektronik.

Sedang tipe S memiliki tangki berkapasitas 23 liter, pelek racing dengan lingkar ring 19-17 inci, suspensi elektronik, headlamp LED, keyless, dan TFT display.

Sementara untuk tipe R sebagai varian dengan harga tertinggi dibekali tangki berkapasitas 23 liter, pelek jari-jari dengan kombinasi lingkar 21 dan 18 inci, suspensi manual, headlamp LED, keyless, dan TFT display.

Khusus di varian R, juga ada fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang memeriksa tekanan ban secara real time, sehingga rider bisa lebih gampang memantau tekanan udara di ban.

"Dengan berbagai fitur spek tinggi ini, motor KTM Super Adventure sangat cocok digunakan di Indonesia yang punya banyak kontur jalan berbeda - beda di setiap wilayahnya," pungkas Alex.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
KTM 1290 Super Adventure tipe T
No caption
No credit
No caption
KTM 1290 Super Adventure tipe S
KTM 1290 Super Adventure tipe R

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa