Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tua-Tua Keladi, Biar Berumur Toyota Kijang Innova G Manual Masih Disukai

Iday - Minggu, 3 September 2017 | 20:12 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Dengan budget Rp 150 jutaan, kita bisa saja mendapat MPV baru seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya varian tertinggi, atau Wuling Confero tipe tengah.

Tapi buat yang mau lebih, mereka pasti akan lari ke mobil bekas.

Satu MPV bekas yang kelasnya lebih tinggi dari Calya, Sigra, dan Wuling yang saat ini harganya berada di kisaran Rp 150 jutaan adalah Toyota Kijang Innova G betransmisi manual (M/T) keluaran 2010.

Gimana nasib Toyota Kijang Innova G ini di pasar mobil bekas di tengah adanya MPV baru berharga terjangkau?

Ternyata kehadirannya rival barunya enggak mempengaruhi performa Kijang Innova di pasar mobil bekas, bahkan penjualannya masih terbilang bagus.

"Di pasar mobil bekas, kalau orang yang punya uang Rp 150 jutaan, banyak dari mereka yang lebih milih beli Kijang Innova G M/T 2010 daripada Avanza buatan 2014. Alasannya karena Innova kabinnya lega dan nyaman," aku Setiawan, dari Mustika Jaya Mobil di Ciputat, Tangerang Selatan kepada OTOMOTIFNET.

Pindah ke tempat lain, alasan yang hampir sama kami dapatkan.

"Kijang Innova G M/T 2010 jualannya masih bagus, peminatnya banyak, bahkan kadang kami kehabisan stok mobilnya. Kenapa Innova masih laku, karena meskipun udah berumur, tapi mobil ini masih nyaman dan enak dipakai," beber Rosib dari Mandala Motor di Cirendeu, Tangerang Selatan.

Sedikit info buat yang berminat sama Kijang Innova G M/T seken. Dengan anggaran Rp 150 jutaan, anda akan mendapat yang keluaran 2010, tapi kalau lagi bernasib baik, anda bisa saja mendapat Innova G M/T rakitan 2011 (keluaran terakhir sebelum facelift kedua). (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa