Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF150 Dijual Rp 35 Jutaan? Sedikit Lebih Mahal Dari KLX 150 Versi Tertinggi

Dimas Pradopo - Senin, 4 September 2017 | 07:42 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Beberapa dealer Honda sudah berani membuka inden untuk trail terbaru Honda CRF150, ketika ditanya beberapa harganya? Kisaran Rp 35 juta disebut!

Wah, masih lebih mahal dari Kawasaki KLX150BF (Big Foot) Special Edition Extreme yang merupakan varian tertinggi. Harganya Rp 34,5 juta on the road Jakarta.

Sedang varian basis KLX150BF yang merupakan varian termurah dengan kaki-kaki berdiameter 21-18 inci dijual Rp 32,4 juta.

Meski lebih mahal, trail dual purpose unggulan PT Astra Honda Motor (AHM) ini menawarkan beberapa keunggulan.

Pertama adalah panel indikator sudah full digital. Bukan hanya itu, speed sensornya juga sudah digital di dalam mesin, sehingga tidak terlihat lagi kabel spidometer di roda depan. Lebih rapi bro!

Mesinnya, basis sama dengan mesin Verza atau New MegaPro FI yang sudah mengusung injeksi bahan bakar PGM-Fi.

Dengan injeksi, performa mesinnya akan secara otomatis menyesuaikan dengan perbedaan ketinggian dan tekanan udara. Mau di pantai atau di perbukitan, performannya diharapkan tetap stabil tanpa perlu ribet seting-seting ulang.

Honda CRF150

Ketika motor terjatuh pun, mesin injeksi akan lebih mudah dinyalakan kembali tanpa drama karburator banjir hehe..

Jika benar pakai mesin Verza dan Megapro, berarti punya kapasitas mesin 149,2 cc dari bore x stroke 57,3 x 57,8 mm. SOHC 2 katup, berpendingin udara dengan transmisi 5 speed.

Sedang bagian lain masih mirip-mirip. Suspensi belakang pakai monoshock, sedang yang depan juga diyakini menggunakan upside down yang membuatnya memiliki jarak main lebih panjang dan tampilan makin keren.

Seperti apa desainnya? Versi "Motocross Competition Concept" dari CRF150 sudah dipajang di ajang GIIAS 2017 lalu.

Beberapa sumber meyakini desainnya tak banyak berubah, hanya ada penambahan perangkat lalu lintas seperti headlamp, stoplamp, sein dan spion.

Yuk ditunggu! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa