Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membandingkan Lagi Spesifikasi Yamaha Byson FI VS Honda Mega Pro FI, Siapa Lebih Unggul?

Luthfi Anshori - Rabu, 6 September 2017 | 22:04 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Yamaha Byson FI dan Honda Mega Pro FI menjadi dua motor sport injeksi 150cc entry level yang bersaing pada rentang harga di atas Rp 20 juta.

Bagaimana perbedaan keduanya dari berbagai sektor?. Yuk simak.

Dimulai dari Desain

Soal desain, Mega Pro FI dan Byson FI sama-sama mengusung konsep streetfighter. Bedanya, Byson FI terlihat lebih beraura gagah, dengan bentuk tangki dan kaki-kaki yang besar. Ditambah lagi pakai setang lebar, sehingga posisi berkendara jadi tegap.

Sementara, Mega Pro FI membawa ciri khas motor Honda yang elegan. Meski demikian, tampilannya tetap menarik dengan bentuk shroud baru yang lebih agresif dan desain headlamp yang mengingatkan pada bentuk headlamp moge Suzuki Inazuma.

No caption
No credit
No caption
Yamaha Byson FI

Fitur dan Teknologi

Mega Pro FI dan Yamaha Byson mengaplikasi panel indikator digital. Bedanya, jika Mega Pro FI masih mengombinasikan model analog dan digital, panel indikator Byson FI sudah sepenuhnya digital. Selain itu, juga sudah dibekali eco indicator.

Pindah ke kaki-kaki, Byson FI terlihat lebih kekar dengan suspensi depan 41 mm, pelek depan 2.50x17 dan belakang 3.50x17, dikombinasi ban depan ukuran 100/80-17 dan 130/70-17 belakang. Rem depan pakai cakram lebar dan rem belakang masih teromol.

Sementara itu, Mega Pro FI pakai suspensi depan 31 mm, pelek kombinasi 1.85x17 dan 2.50x17, dengan kombinasi ban 80/100-17 dan 100/90-17, suspensi belakang pakai monosok. Dan remnya sudah menggunakan cakram semua.

Sedikit menyinggung akomodasi bahan bakar, tangki keduanya berkapasitas mirip. Byson FI bisa menampung 12 liter bahan bakar dan Mega Pro FI 12,3 liter. Bedanya lagi, tutup tangki Byson FI rata, sedang tutup tangki Mega Pro FI masih menonjol.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa