Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Astra Honda Motor Membina Pembalap Muda, Sistematis Mencakup Kepribadian

Harryt MR - Minggu, 10 September 2017 | 14:10 WIB

MEDAN - Semua pembalap motor pastinya punya mimpi untuk jadi pembalap profesional.

Namun tanpa ada pembinaan serius hasilnya bisa mentah.

PT Astra Honda Motor (AHM) paham betul soal pentingnya pembinaan pembalap muda.

Sehingga sudah sejak lama, AHM fokus menjaring bakat para pembalap muda mulai dari tingkat daerah.

Seperti yang tampak pada gelaran Honda Dream Cup (HDC) Medan, yang dihajat di Stadion Mini Pancing, Medan, Sumut (9-10/9).

"Melalui HDC, kami support mimpi mereka. Kita fokus pada pembinaan pembalap berserta timnya," papar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.

Misi ini didelegasikan secara nasional, sehingga dimanapun ada balap lokal Honda, maka tujuannya adalah menjaring dan membina pembalap lokal untuk bisa punya kemampuan dan mentalitas juara nasional bahkan internasional.

"Pembinaan kita lakukan secara sistematis. Mulai daerah, region, tingkat nasional hingga internasional," sambung Indra, ditemui di gelaran HDC Medan.

Pembinaan pembalap lokal disaring melalui banyak jalur. Setidaknya ada dua yang berkontribusi melahirkan pembalap muda berbakat. Yakni Honda Racing School serta Honda Dream Cup.

"Pembalap asal Sumut cukup berprestasi di tingkat regional dan di tingkat nasional. Sumut menjadi salah satu lumbung pembalap muda berbakat," bilang Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy, selaku main dealer Honda wilayah Sumut.

Nah, keterlibatan AHM cukup konsisten membina pembalap mudanya.

Hal ini patut diacungi jempol, makin banyak pembalap muda berprestasi, maka Indonesia makin bisa berbicara banyak di ajang internasional. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa