Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Kompresinya Tinggi, Tapi BMW 320i e90 Bisa Pakai BBM Beroktan 92

Iday - Selasa, 12 September 2017 | 13:06 WIB

JAKARTA - BMW 320i e90 mempunyai kompresi mesin yang tinggi, yakni di angka 1:13. Dengan angka tersebut, semestinya e90 memakai BBM dengan nilai oktan minimal 95. Walau nilai kompresinya tinggi, gak perlu pusing soal soal BBM-nya, karena apa?

"Biarpun kompresinya tinggi, tapi mesin BMW 320i e90 masih bisa mengkonsumsi BBM beroktan 92 setingkat Pertamax. Asal perawatannya benar, tak akan ada masalah pada mesin 320i e90 yang menggunakan Pertamax," terang Hamid, manajer bengkel Bimmeroom di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Hamid menerangkan, salah satu alasan kenapa BMW 320i e90 bisa diisi BBM beroktan 92 adalah karena mobil ini masih menggunakan mesin naturally aspirated, alias belum berturbo.

BMW 320i memakai mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder. Model ini lahir tahun 2005 dan hidup sampai 2012.

Di saat baru, mobil ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 150 dk di 6.200 rpm, dan torsi 200 Nm pada 3.600 rpm.

Setelah berumur 12 tahun, kalau pemiliknya kurang disiplin dalam perawatannya, tenaganya sudah pasti menurun dari yang mampu dihasilkannya pada saat baru. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa