Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Akan Jajal Mobil Formula E, Berharap Ada Balapannya di Jakarta

Iday - Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:28 WIB

VALENCIA-Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia akan mencoba mobil Formula E, mobil balap single seater sejenis F1 bermesin listrik di Circuit Ricardo Tormo 3 Oktober 2017 ini.

Rio Haryanto saat ini sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung.

Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV," ujar Rio Haryanto dalam siaran pers Rio Haryanto Media (1/10).

"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia."

"Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat."

"Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix!" papar Rio.
 
Alejandro Agag, CEO dan Founder Formula E pun menyambut niat Rio ini. '

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini," ujarnya

"Dia adalah wajah yang familiar - sangat berpengalaman di ajang balap single-seater - dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax."

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa