Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata, Perilaku Konsumen Bisa Dilihat Dari Dua Mobil Kecil Suzuki

Taufan Rizaldy Putra - Sabtu, 23 Desember 2017 | 10:10 WIB
Suzuki Ignis, city car dengan tagline The Urban SUV
F Yosi/Otomotifnet
Suzuki Ignis, city car dengan tagline The Urban SUV

Otomotifnet.com - Setelah diluncurkan, Suzuki Ignis sudah menarik perhatian dari masyarakat dan langsung menjaring calon konsumen mobil mungil ini.

Makin tingginya pamor dari Suzuki Ignis membuat saudaranya yaitu Suzuki Karimun Wagon R ini ternyata semakin menurun daya jualnya di masyarakat.

Sempat beredar kabar dari salah satu sales bahwa konsumen dari mobil mungil berbentuk kotak ini bermigrasi kesaudaranya yaitu Suzuki Ignis.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) membantah hal tersebut, dan mengatakan bahwa karakter konsumen dari Suzuki Karimun ini berbeda dengan Suzuki Ignis.

(BACA JUGA: Konsumen KLX: 'Gampang Banget Honda CRF150L Diajak Off-Road')

"Kalau kita bicara kebutuhan karimun kan ada juga orang yang memang kebutuhan kan, biasanya tuh mobil pertama, maunya multifungsi," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Berbeda dengan karakter dari konsumen Suzuki Ignins yang mayoritas pembelinya menjadikan 'anak baru' dari Suzuki menjadi mobil kedua.

"Ignis itu punya pasar sendiri kelihatannya, terutama yang tipe GX, dan mayoritas itu pembeli Ignis itu adalah mobil kedua, bukan mobil pertama," ujar Setiawan Surya lagi (16/12/2017).

Diberitakan sebelumnya, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Mei 2017 kemarin, Karimun Wagon R mengalami ubahan ringan pada sektor eksterior dan interior.

Harapan Suzuki, minor change itu bisa meningkatkan penjualan mobil murahnya itu.

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa