Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hingga Pekan Depan Rute Puncak Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Joni Lono Mulia - Jumat, 9 Februari 2018 | 14:11 WIB
Penutupan jalur puncak
Tribunnews
Penutupan jalur puncak

Otomotifnet0.com - Imbas dari longsor yang terjadi pada 5 Februari 2018 lalu, jalur Puncak kini ditutup total hingga 10 hari ke depan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, jalur itu ditutup selama 10 hari untuk membersihkan material longsor dan perbaikan-perbaikan di lokasi longsor.

Saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Tagana, Basarnas dan relawan terus membersihkan material longsor di Kawasan Puncak Bogor yang menutupi badan jalan.

"Mohon pengertian pengguna jalan, biasanya weekend banyak yang wisata ke puncak, tapi 10 hari ini mohon jangan lewat ke sini, sampai semuanya bersih," ujarnya dalam keterangan persnya yang dirilis Kompas.com.

(BACA JUGA: Kayak Gudang, Beginilah Penampakan Bagasi Mobil Dinas Presiden Joko Widodo)

Sebagai jalur alternatifnya, dari Jakarta arah Puncak bisa lewat Sukabumi.

Sedangkan dari Cianjur menuju Jakarta, dapat melewati rute Jonggol-Cariu menuju Cibubur.

Pemerintah pusat juga akan terus membenahi kawasan Puncak.

Salah satunya dengan memprogramkan peningkatan kapasitas jalan dengan cara dilebarkan 2 meter sisi kanan-kiri.

"Selain itu, juga tengah dibangun alternatif lainnya yaitu jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, yang 2018 ini sudah sampai Cigombong Lido. 2019 rencananya sudah ada tol sampai Sukabumi," tutup Dedi Mizwar.

(BACA JUGA: Nggak Percaya! Saat Warga Melihat Isi Bagasi Mobil Presiden Jokowi)

Informasi dari Polres Bogor via Instagram @tmcpolresbogor penutupan jalur puncak itu tepatnya dari Gunung Mas, Bogor hingga Ciloto, Cianjur.

Kendaraan roda dua sudah bisa melewati dan itu pun dengan kondisi tertentu.

Jadi buat yang ingin berakhir pekan di kawasan Puncak harus bersabar dulu nih.

 

Sampai hari ini Jumat (9/2/2018) proses pemulihan di lokasi longsor disejumlah titik di Jalur Puncak masih dilakukan - Untuk mempercepat proses pemulihan pihak Polres Bogor menutup Jalur Mulai dari Gunung Mas Puncak s.d Ciloto Cianjur - Hanya kendaraan roda 2 yang boleh melintas - ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ @andimochammaddicky @hasbyristama @polresbogor @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @bidhumaspoldajabar @rtmcjabar @ntmc_polri @polisijawabarat @dit.kamsel.korlantas.polri @bogor.kabupaten @polisi_indonesia @polantasindonesia @abdinegaraofficial ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ #polresbogor #poldajabar #polresbogorkabupaten #kapoldajabar #kapolresbogor #polisijawabarat #polisi #police #polri #indonesia #jawabarat #bogor #multimediahumaspolri #abdinegaraofficial #kamihumaspolri #tmcpolresbogor #kabupatenbogor

A post shared by TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor) on

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa