Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Abis-Abis Yang Melanggar, Polisi Sampai Berharap Enggak Ada Lagi Yang Ditilang

Indra Aditya - Rabu, 2 Mei 2018 | 14:43 WIB
Bagi-bagi helm gratis di Operasi Keselamatan Jaya 2018
Anton/GridOto
Bagi-bagi helm gratis di Operasi Keselamatan Jaya 2018

Otomotifnet.com – Bukan cuma diberi tindakan, sebagai bentuk apresiasi petugas juga beri penghargaan untuk pengendara yang punya surat lengkap dan patuh berlalu lintas.

Hadiah yang diberikan adalah helm dan handuk kecil. Untuk menghilangkan kesan seram, polisi juga menyertakan ondel-ondel.

Hal ini dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Timur menggelar Operasi Patuh Jaya di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jaktim, Rabu (2/5/2018).

Kasat Lantas Satwil Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan, Operasi Patuh Jaya yang digelar pihaknya kali ini memang sangat berbeda.

Sebab, sesuai instruksi, penilangan hanya 50 persen, sehingga pihaknya lebih mengedepankan teguran.

(BACA JUGA: Kayak Mau Perang, Pemotor Berhenti Rapi di Jalan Layang, Ramai-Ramai Takut Ditilang)

"Makanya kali ini kami memberikan penghargaan bagi pengendara yang sudah tertib berlalu lintas," katanya, Rabu (2/5/2018).

Penghargaan yang diberikan adalah membagikan helm bagi pengendara yang anaknya ikut naik motor, namun tak di lengkapi helm. Hal itu menjadi perhatian pihaknya, karena selama ini banyak orangtua yang melupakan masalah tersebut.

"Hal itulah sangat kami perhatikan bagi para pengendara untuk mencegah kecelakaan fatal," tuturnya.

Dengan perhatian yang diberikan jajaran Lantas Polres Jakarta Timur, tambah Kasat, diharapkan pengendara semakin tertib. Segala perlengkapan hingga surat-surat sudah dimiliki pengendara sebelum berkendara.

"Dengan berjalannya semua itu, kami berharap nantinya cari pelanggaran susah, jadi kita tidak bisa menindak lagi," paparnya.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Otomania.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa