Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Niat Ikut Fun Race? Ini Jurus Upgrade Kaki-kaki Biar Enak Nikung

Parwata - Rabu, 16 Mei 2018 | 12:46 WIB
Ilustrasi
Otomotif
Ilustrasi

Otomotifnet.com - Saat ini motor sport 250 cc menjadi favorit untuk ikut terjun di ajang balap, seperti gayung bersambut sekarang main banyak digelar fun race dan balap antar komunitas.

Mau ikutan turun? Sebelum menyentuh area mesin, ada baiknya bebenah area kaki-kaki terlebih dulu, apa saja poinnya? Yuk lihat. (Fariz/Otomotifnet.com)

Ingin lebih advanced bisa pakai suspensi belakang full adjustable
Fariz/Otomotifnet
Ingin lebih advanced bisa pakai suspensi belakang full adjustable

Suspensi

Tugas utama suspensi tentu saja untuk meredam guncangan dan membuat motor stabil saat diajak menikung kencang, mengerem dan akselerasi.

Dan suspensi bawaan biasanya cenderung lembut untuk kenyamanan di jalan raya, tapi limbung saat dipakai di sirkuit.

“Suspensi bisa ganti belakang aja dan gak perlu mahal, yang penting bisa diadjust, contoh merek Taiwan dengan harga Rp 4 jutaan tapi fitur komplit,” buka Angga Kurniawan owner Anjany Racing Speed Shop di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, JakBar.

Suspensi depan bisa pasang preload adjuster untuk atur keras lembut
Fariz/Otomotifnet
Suspensi depan bisa pasang preload adjuster untuk atur keras lembut

Untuk suspensi depan lebih sederhana, “Cukup ganti olinya dengan yang lebih kental ditambah preload adjuster, dulu R25 Dellu Agung punya time 1 menit 43 detik suspensi depan standar cuma pakai preload adjuster,” lanjut pria ramah ini.

Jika memiliki dana lebih, bisa pilih yang lebih advanced, “Depan bisa pakai kit dari YSS termasuk per, setelan preload juga cartridge seharga Rp 3,8 juta. Kalau belakang bisa pakai yang adjustable seperti RCB, Gazi atau RPM,” sahut Arie Ngudi dari Barn Shops di bilangan Radin Inten, Duren Sawit, Jaktim.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa