Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Jalan Alternatif Area Ganjil-Genap, Warga Kawasan Elite Pondok Indah Ikut Dukung Program

Parwata - Senin, 25 Juni 2018 | 18:54 WIB
Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (20/3/2018).
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (20/3/2018).

Otomotifnet.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memastikan, pihaknya menyiapkan jalan alternatif ketika pemberlakuan perluasan ganjil-genap untuk Asian Games 2018 nanti.

Jalan lingkungan atau permukiman bakal jadi alternatif ketika ganjil-genap diterapkan.

"Kita tahu di sana banyak ditutup sama portal, tapi hari ini sudah dibuka," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Menurut Sigit, dengan digunakannya jalan lingkungan sebagai jalan umum, warga telah mendukung pelaksanaan Asian Games.

(BACA JUGA: Negara Tetangga Sudah Kebagian Honda CB250R, Indonesia Sabar Sampai Kapan?)

Ia meminta warga lainnya ikut mendukung sebagai warga kota yang baik.

"Ini juga bisa menjadi satu contoh yang baik bahwa warga yang tinggal di kawasan elite pun juga me-support apa yang jadi hajatan besar Indonesia," kata dia.

Perluasan wilayah ganjil genap mobil pribadi sampai ke jalan arteri akan diberlakukan selama 15 jam per hari, mulai pukul 06.00 sampai 21.00 dari Senin hingga Minggu.

Jalan Arteri Pondok Indah atau di ruas jalan Simpang Kartini sampai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi salah satu ruas yang diberlakukan ganjil-genap karena Lapangan Golf Pondok Indah yang berada di ruas itu akan jadi salah satu venue Asian Games.

(BACA JUGA: Suzuki Ciaz Facelift Tes Jalan Tanpa kamuflase, Perubahannya Kelihatan Semua, Mesin?)

Seperti diketahui, ketentuan penyelenggara menetapkan waktu tempuh dari Wisma Atlet ke tiap venue tidak lebih dari 30 menit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjil-Genap Diterapkan di Pondok Indah, Jalan Lingkungan Jadi Alternatif",

Editor : Indra Aditya
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa